Terjun Layani Masyarakat di Tengah Libur Cuti Bersama


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember – Kegiatan perekaman jemput bola Dispendukcapil Kabupaten Jember tetap dilaksanakan meski ditengah cuti bersama 2020.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian agar Dispendukcapil tetap produktif dalam memberikan pelayanan administrasi terhadap masyarakat pada hari libur.

Masih menurut kadis Santi, kegiatan itu juga merupakan wujud tanggung jawab dalam melaksanakan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Pantauan di lapangan, Kegiatan jemput bola ini disambut baik oleh warga dengan antusias, sekitar 253 warga dari Kecamatan Balung mengikuti kegiatan perekaman pada tanggal 28 Oktober 2020.

Sementara pada tanggal 29 Oktober 2020 bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan jemput bola dilaksanakan di Kecamatan Umbulsari ada sebanyak 52 warga mendaftar untuk perekaman.

Kemudian di hari ke-3 pada 30 Oktober 2020 yang dilaksanakan di Kecamatan Pakusari dengan total 95 warga pendaftar.

Kadis santi menambahkan, bahwa kegiatan berlangsung dengan lancar serta mengapresiasi petugas yang tetap melaksanakan tugasnya dengan tanggung jawab.

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman operator yang senantiasa semangat menjalankan amanahnya sebagai pelayan masyarakat dan kami berterimakasih kepada masyarakat yang semakin hari semakin sadar adminduk sehingga berkenan untuk mencukupi kebutuhan adminduknya” ungkapnya.

Kegiatan ini, masih menurut kadis santi, akan berlangsung hingga tanggal 1 November mendatang dan terus berlanjut hingga tanggal 1 november 2020.

“Kami juga berharap masyarakat merasakan dampak dari usaha kami yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat” harapnya. (*)