Dispendukcapil Jember — Senin, (13/01/2020) terpantau sejak pukul 07.30 pagi, halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember sudah ramai warga yang hendak mengurus Administrasi Kependudukan secara langsung.
Hal tersebut disambut baik oleh petugas Dispendukcapil Jember lantaran warga Jember dinilai sudah sadar Adminduk meskipun belum mencapai 100%.
“Kami sangat senang melayani masyarakat Jember untuk kepemilikan Administrasi Kependudukan ini, kami juga senang melihat masyarakat antusias dan sadar akan kebutuhan Adminduknya,” ungkap Sekretaris Dispendukcapil Jember, Daryanto pada Senin pagi.
Dirinya mengatakan, meskipun setiap harinya masyarakat yang datang rata-rata melebihi 100 orang, pihaknya tak pernah lelah untuk melayani karena sudah merupakan tugasnya.
“Siapapun petugas Dispendukcapil Jember sudah dipersiapkan dengan baik untuk melayani masyarakat, apapun itu intinya memberi yang terbaik untuk masyarakat Jember,” paparnya.
Sementara itu, Ratna salah satu warga kelurahan Gebang, Patrang menyampaikan apresiasi yang cukup baik untuk Dispendukcapil Jember. Dirinya menilai pelayanan Dispendukcapil Jember patut diacungi jempol karena cukup cepat dan efisien.
“Pelayanannya cepat meskipun antrinya agak lama, di loket pengurusan KK saya tidak sampai 10 menit menunggu, untuk layanannya saya acungi jempol,” pujinya.
Ratna juga memiliki keinginan agar pelayanan di Kecamatan juga sama hal nya dengan Dispendukcapil Jember yakni cepat dan efisien.
“Kepada siapapun pihak yang bersangkutan, saya sangat berharap layanan di kecamatan juga bisa sama seperti disini, cepat dan efisien, tidak perlu menunggu lama-lama di loket,” pungkasnya. (*Amb)