Mendekatkan Diri Ke Masyarakat dan Kepemilikan Dokumen 100%


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan kepemilikan dokumen adminduk 100% oleh masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember menggelar rangkaian kegiatan Dispendukcapil Menyapa Masyarakat (DMM). Sesuai dedngan Jadwal sebelumnya DMM Pada selasa (23/03/2021) telah dilaksanakan di kantor kelurahan Karangrejo dan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari.

Kegiatan DMM tersebut dihadiri oleh sejumlah warga sekitar dan perwakilan masing-masing RT/RW se-Kelurahan Karangrejo dan Kranjingan.

Dimulai dari kantor Kelurahan Karangrejo pada pukul 8 pagi, dilanjut di Kelurahan Kranjingan pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini yang dikoordinatori oleh Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dra. Ani Setyaningsih, M.Si., yang berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu hambatan.

“Kegiatan DMM ini mengambil tema Pelayanan Adminduk dengan tujuan Membahagiakan Masyarakat, sehingga kami ingin masyarakat yang hadir disini bisa lebih mengetahui seluruh prosedur layanan yang diberikan oleh kami, mulai dari awal pengurusan hingga selesai dan semua itu 100 persen gratis,” papar Ani kepada masyarakat saat kegiatan berlangsung.

Terlepas dari itu semua, kegiatan DMM ini juga mengajak masyarakat yang hadir untuk saling berinteraksi antara masyarakat dengan Dispendukcapil Jember melalui sesi tanya jawab dan sharing yang menjadi inti acara.

“Alhamdulillah, masyarakat merespon dengan baik sekali, terutama saat sesi tanya jawab dan sharing, peserta sangat antusias dan proaktif bertanya bahkan menyampaikan apa yang menjadi permasalahan Adminduk di wilayah RT/RW-nya masing-masing,” tutur Ani usai kegiatan. (*Amb)