Giliran Balung dan Ledokombo, Penuhi Hak Warga Yang Wajib KTP El


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember telah melaksanakan layanan jemput bola perekaman KTP-el di kantor Kecamatan Balung, Kamis (26/11/2020).

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan Dispendukcapil Jember tersebut difokuskan terhadap kepemilikan KTP-el untuk seluruh masyarakat Jember menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

“Kita selalu lakukan kegiatan jemput bola ini hampir setiap hari, disamping itu perekaman KTP-el juga dilakukan di kantor Dispendukcapil Jember, Kecamatan dan 2 RTH yang sudah disediakan di Kaliwates dan Sumbersari,” tuturnya, Jum’at (27/11/2020).

Kadis Santi mengatakan jika perekaman KTP-el tidak dikebut pekerjaannya maka hak-hak masyarakat untuk memiliki KTP-el tidak dapat segera terpenuhi.

“Masyarakat yang wajib KTP di seluruh penjuru Kabupaten Jember ini harus terpenuhi hak nya untuk memiliki KTP-el, untuk itulah kami kebut terus layanan jemput bola perekaman KTP-el ini,” paparnya.

Selain kecamatan Balung dan Kencong, pada hari, Jum’at (27/11/2020) juga telah dilaksanakan kegiatan Jemput Bola berupa perekaman KTP el di kantor Kecamatan Ledokombo dan antusiasme masyarakat cukup tinggi.

“Kemarin sudah kita laksanakan di Kencong dan Balung, sekarang juga kita laksanakan di Ledokombo, sedangkan untuk Sabtu akan kita laksanakan di kecamatan Sumberjambe dengan konsep yang sama yakni perekaman KTP-el,” jelasnya.

Sementara untuk Hari Minggu dan pekan depan, lanjut Kadis Santi, akan kita atur ulang lagi jadwal pelaksanaan On The Spot tersebut.

“Setelah kita atur jadwalnya nanti pasti akan kita umumkan, agar lebih banyak masyarakat yang melakukan perekaman KTP-el, sehingga target 100% kepemilikan KTP-el tersebut akan segera terpenuhi sebelum pilkada berlangsung,” pungkasnya. (*Amb)