Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Tetap Dapat Admindukcapil, Manfaatkan Layanan Di Kecamatan Setempat

Dispendukcapil Jember — Layanan di Sejumlah Kantor Kecamatan di Kabupaten Jember masih terlihat lengang meskipun pelayanan Admindukcapil di masing-masing kantor kecamatan telah berjalan.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini tidak henti-hentinya mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan pelayanan di masing-masing kecamatan setempat. Ia menjelaskan bahwa semua pengurusan itu sama.

“Masyarakat yang mau mengurus Admindukcapil itu bisa di kantor kecamatan. Menggunakan layanan di kecamatan, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan adminduk, semua pasti mendapatkan, dan kuncinya adalah sabar. Tidak sampai satu bulan kok,” papar Sartini.

Namun meski demikian, dirinya tidak pernah melarang masyarakat yang hendak mengurusi dokumen kependudukannya di Dispendukcapil Jember dan memaklumi jika masyarakat ingin segera mendapatkan Adminduk dengan bentuk pelayanan SEMEDI (Secepat-cepatnya mesti jadi).

“Kami tidak menolak masyarakat yang datang kemari, tetapi kami tertib dengan aturan. Jika jam pelayanan telah usai dan masih ada masyarakat yang hendak mengurusi adminduk, ya mereka harus kembali keesokan harinya atau dapat memanfaatkan pelayanan di Galeri Pelayanan Dispendukcapil yang berada di Mall Roxy,” jelasnya, Jum’at (28/12/2018).

Sartini menjabarkan bahwa hal tersebut dilakukan demi mengurai antrian panjang yang terjadi di Dispendukcapil Jember selama ini serta memberikan solusi kepada masyarakat yang selama ini mengeluhkan antrian.


Baca Juga:


“Ini kami lakukan juga demi kenyamanan masyarakat. Daripada masyarakat berkumpul di dispenduk dan harus antri, kan lebih nyaman memanfaatkan pelayanan di masing-masing kecamatan, selain lebih hemat biaya, juga lebih efisien waktu,” pungkasnya.

Sementara layanan di kantor Dispendukcapil Jl. Jawa hingga hari ini terpantau masih padat tertib, hal ini menggambarkan bahwa antusias masyarakat kabupaten Jember dalam mengurus Admindukcapil sangat besar karena ingin mendapatkan pelayanan yang cepat dan langsung jadi. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.