Slamet: Layanan Mobil Keliling Inovasi Hebat, Menunggu 10-15 Menit KTP El Tercetak


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dalam On The Spot yang digelar pada hari Kamis (13/01/2022) kemarin di Halaman Polsek Sumberbaru, Dispendukcapil Jember sukses menarik antusias masyarakat untuk datang dan melakukan permohonan Administrasi Kependudukan.

Menurut data yang dihimpun dari petugas di lapangan, total sebanyak 137 masyarakat Sumberbaru terlayani kebutuhan Adminduknya.

Koordinator kegiatan, Amirulloh, S.Sos, menjelaskan bahwa dari total 137 masyarakat yang terlayani, rinciannya adalah perekaman KTP-el 14 orang, cetak KTP-el 34 orang, Cetak KK 47 dan Akta Kelahiran 12. Terdapat pula KTP-el yang sudah diajukan namun belum tercetak sebanyak 27 orang.

“Alhamdulillah minat dan antusias masyarakat sangat baik pada kegiatan kali ini, selain untuk mengajukan Adminduk kesini, mereka juga datang untuk melakukan vaksinasi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Slamet, yang merupakan pemohon dari Desa Yosorati, Sumberbaru menyampaikan bahwa layanan On The Spot Dispendukcapil Jember berbasis mobil keliling ini merupakan inovasi yang sangat hebat dan pertama kali di Jember.

“Saya baru tau kalau Dispendukcapil Jember memiliki mobil keliling ini, ini merupakan pertama kalinya dan menurut saya ini inovasi yang sangat hebat,” tuturnya.

Slamet yang sekaligus mengajukan cetak KTP-el tersebut mengaku bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas sangat tertata dan jelas. “Pelayanan sangat tertata, petugasnya ramah dan prosedur juga diterapkan dengan baik,” paparnya.

Slamet melanjutkan “Kebetulan KTP-el saya rusak dan harus dicetak dengan yang baru, ketika mengajukan disini sangat cepat, hanya sekitar 10-15 menit saja saya menunggu, KTP-el sudah tercetak,” tuturnya.

“Semoga kedepannya tidak hanya layanan seperti ini yang dikembangkan, tetapi juga layanan-layanan lain terutama yang berada di tiap kecamatan untuk dibenahi dan dikembangkan lagi, saya salut dengan Dispendukcapil Jember,” pungkasnya. (*Amb)