J-Monalisa Turun Gunung Layani Warga, Turut Sukseskan Vaksinasi COVID-19


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember laksanakan Layanan On The Spot Mobil Keliling di halaman Polsek Sumberbaru, Kamis (13/01/2022).

Koordinator Kegiatan, Amirulloh, S.Sos., menjelaskan bahwa On The Spot yang berlangsung mulai pukul 8 pagi tersebut merupakan bentuk sinergi Dispendukcapil Jember dengan Dinas Kesehatan serta Muspika Kecamatan Sumberbaru.

“Layanan On The Spot ini kami laksanakan menggunakan Mobil Keliling atau J-Monalisa yang sudah kita launching beberapa waktu lalu, ini juga merupakan sinergi yang terbentuk bersama Dinkes dan juga Muspika Sumberbaru,” jelasnya.

Melalui layanan On The Spot tersebut, Amir menjelaskan bahwa layanan yang diberikan adalah layanan-layanan utama seperti Pembuatan KTP-el baru (Perekaman), Revisi atau Cetak Ulang KTP-el yang hilang, pembuatan KK baru, revisi KK, pembuatan Akta Kelahiran serta Akta Kematian.

“Hampir seluruh produk layanan Dispendukcapil bisa didapatkan oleh masyarakat melalui layanan On The Spot ini, yang terpenting adalah persyaratannya lengkap,” paparnya.

Dirinya juga menegaskan kepada masyarakat yang datang mengajukan Adminduk untuk melakukan vaksin terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan di depan mobil keliling sebelum mengajukan Adminduk di J-Monalisa.

“Inilah peran kami untuk membantu sukseskan vaksinasi di Kabupaten Jember ini, masyarakat yang hendak mengajukan Adminduk di J-Monalisa ini, harus vaksin terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan oleh Dinkes Jember,” paparnya.

Selain itu, Operasi Yustisi juga dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Sumberbaru untuk mengimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

“Jadi sinergi ini saling berkaitan satu sama lain, dari pihak Muspika menggelar Operasi Yustisi, dari Dinkes Vaksinasi dan kami Dispendukcapil membantu memenuhi kebutuhan Adminduk masyarakat,” pungkas Amir. (*Amb)