Gus Firjaun: Inovasi Ini Patut Kita Apresiasi


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun meninjau langsung pelayanan On The Spot Mobil Keliling J-Monalisa Dispendukcapil Jember yang berlokasi di Desa Kemuningsari Lor, Kecamatan Panti, Sabtu (15/01/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wabup yang akrab disapa Gus Firjaun tersebut menjelaskan bahwa Dispendukcapil Jember wajib memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada seluruh masyarakat yang datang.

“Mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam pelayanan Adminduk mulai dari KTP-el, KK, Akta Kelahiran maupun KIA. Karena masyarakat itu harus kita perlakukan dengan sebaik mungkin, jangan dipersulit,” tuturnya.

Gus Firjaun juga menerangkan bahwa, layanan mobil keliling (J-Monalisa) ini nantinya akan menyusuri seluruh Kabupaten Jember untuk memberikan layanan Administrasi Kependudukan secara gratis kepada masyarakat, terutama yang berada di wilayah pelosok.

“Inovasi ini patut untuk kita apresiasi, Dispendukcapil Jember juga harus terus kita dukung agar kedepannya mampu mengembangkan sektor layanan yang lain. Kita harus bangga, kita harus terus support,” bebernya.

Dirinya melanjutkan “Dalam kesempatan ini juga kita laksanakan vaksinasi Covid-19, dengan tujuan dan harapan untuk menaikkan level Kabupaten Jember. Saat ini kita sudah berada di peringkat 3 teratas Kabupaten yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 di Jawa Timur, tinggal sedikit lagi target kita adalah berada di peringkat 1,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menjelaskan bahwa On The Spot J-Monalisa di Panti ini merupakan hasil sinergi antara Dispendukcapil Jember serta Dinas Kesehatan Jember untuk sukseskan vaksinasi Covid-19.

“Layanan OTS ini kita laksanakan selama 4 hari, mulai hari Kamis kemarin hingga hari Minggu ini, kita bersinergi bersama Dinkes Jember. Dinkes memberikan layanan Vaksinasi Covid-19 secara gratis sedangkan kami Dispendukcapil Jember memberikan layanan Adminduk juga secara gratis tanpa biaya apapun,” jelasnya.

Kadis Santi juga menambahkan “Jadi selama 4 hari ini, terdapat 8 titik yang menjadi target vaksin covid-19 dan pelayanan adminduk secara on the spot. Kami harapkan, dengan sinergi ini, masyarakat yang belum vaksin bisa segera melakukan vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2. Selain itu juga kebutuhan Adminduk bisa terpenuhi meskipun belum dibutuhkan,” pungkasnya. (*Amb)