Kuatkan Sinergi Dengan Perangkat Desa, Peningkatan Pencapaian Target Nasional 2021


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember menggelar Sosialisasi Kegiatan Dalam Rangka Peningkatan Pencapaian Target Nasional di Kabupaten Jember Tahun 2021 kepada seluruh Kepala Desa dan Kepala Sie Pelayanan Desa di seluruh wilayah Kabupaten Jember.

Giat tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 20 & 21 September 2021 di Lantai 4 Emerald Hall, Hotel Royal, Sumbersari, Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa tujuan dari Giat Sosialisasi tersebut adalah menyampaikan target serta pencapaian layanan Administrasi Kependudukan tingkat nasional dan sinergi bersama antara Dispendukcapil Jember bersama seluruh Kepala Desa yang hadir.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Dispendukcapil Jember bersama seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Jember, selain itu kami juga bersama-sama bersinergi dan berkomunikasi terkait target dan pencapaian layanan Administrasi Kependudukan Kabupaten Jember di tingkat Nasional,” paparnya kepada media, Senin (20/09/2021) pagi.

Menurut Kepala Dinas yang akrab disapa Santi tersebut, Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh 10 Kecamatan yang masing-masing mengirimkan 2 orang (Kepala Desa dan Kepala Sie Pelayanan) dari setiap desanya, serta dibagi menjadi 2 tahapan yakni 5 kecamatan pada Hari Pertama dan 5 kecamatan pada hari kedua.

“Pada tahap pertama ini, Alhamdulillah peserta undangan sangat antusias sekali, dan tercatat pada hari pertama ini, kegiatan sosialisasi dihadiri oleh 80 peserta dari 40 desa di 5 kecamatan yakni Kecamatan Sumberbaru, Tempurejo, Gumukmas, Wuluhan dan Panti,” tuturnya.

Tidak lupa Protokol kesehatan yang sangat ketat tetap diterapkan. Bahkan sebelum pintu masuk menuju Hall tempat berlangsungnya acara, peserta diwajibkan mengikuti Swab Test Antigen Covid-19 terlebih dahulu.

“Meskipun kasus covid-19 telah menurun dan PPKM di Kabupaten Jember ini telah menjadi level 1, prokes harus tetap diterapkan secara ketat, sebelum pintu masuk menuju lokasi kegiatan, terdapat swab test antigen gratis yang telah kami sediakan dan peserta wajib mengikutinya, setelah itu peserta sosialisasi diwajibkan mencuci tangan saat akan memasuki hall dan memakai masker selama kegiatan berlangsung,” jelas Santi.

Santi juga menambahkan “Bahkan selama kegiatan berlangsung, peserta hanya diperbolehkan melepas masker pada saat makan & minum saja, selebihnya harus tetap menggunakan masker,” tukasnya. (*Amb)