Banyak Manfaat Didapatkan, Materi Tiap Bidang Layanan Tersampaikan Ke Peserta


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Banyak manfaat yang diperoleh peserta yang hadir dalam Sosialisasi Kegiatan Dalam Rangka Peningkatan Pencapaian Target Nasional di Kabupaten Jember Tahun 2021 yang dilaksanakan di Emerald Hall, Hotel Royal, Sumbersari, Kabupaten Jember (20 & 21 September 2021).

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menyampaikan bahwa terdapat sejumlah materi yang disampaikan kepada seluruh peserta terkait Administrasi Kependudukan dan layanan-layanan yang ditetapkan di desa.

“Banyak materi yang harus kami sampaikan pada giat sosialisasi ini, terutama yang bersangkutan dengan Administrasi Kependudukan. Perangkat Desa ini kan yang lebih tahu kondisi rakyat di desanya masing-masing, sehingga kami berharap dengan diadakannya sosialisasi ini, informasi yang kami berikan juga dapat diteruskan menuju masyarakat,” ujar Kadis Santi saat memberikan Sambutan Pembukaan Kegiatan, Senin (20/09/2021).

Kadis Santi juga menjelaskan bahwa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, mengacu pada tiap bidang yang terdapat di Dispendukcapil Jember, mulai dari Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk), Bidang Catatan Sipil (Capil), Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) serta Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK). Selain itu diharapkan materi yang telah kami sampaikan dapat tersalur kepada seluruh warganya usai mereka kembali ke desanya masing-masing.

Selain sesi materi yang disampaikan oleh sejumlah Narasumber dari masing-masing bidang di Dispendukcapil Jember, masih menurut kadis Santi, dalam giat tersebut juga terdapat sesi tanya jawab antara narasumber dengan panitia yang juga berlangsung dengan sangat hangat.

“Sesi tanya jawab dan diskusi juga kami buka, peserta bebas menanyakan segala hal yang berkaitan dengan Adminduk maupun layanan yang ada di Dispendukcapil Jember, selain itu peserta juga kami berikan kesempatan untuk memberikan saran maupun masukan kepada Dispendukcapil Jember,” terang Santi.

Tak hanya sampai disitu saja, Santi menyampaikan sosialisasi tersebut juga masih akan berlanjut sampai Hari Selasa tanggal 21 September 2021 besok. “Besok sosialisasi masih akan kami lanjutkan, pada tahapan kedua ini masih sama seperti tahap 1 kali ini, yakni memberikan materi kepada seluruh peserta undangan terkait target serta capaian layanan Administrasi Kependudukan Kabupaten Jember di tingkat nasional,” pungkasnya. (*Amb)