Kejadian Unik, Saat Gelar Layanan KIA di Lippo Plaza


 

 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Program Layanan ‘Ayo Cetak KIA’ yang digelar oleh Dispendukcapil Jember dan Lippo Plaza Jember beberapa waktu yang lalu, menuai apresiasi yang sangat baik dari sejumlah masyarakat yang turut merasakan layanan secara langsung.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Faiqori Yusnieta, warga asal desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji, yang mengajak putranya guna mengajukan layanan cetak KIA (Kartu Identitas Anak) di Lantai 1F, The Forum, Lippo Plaza Jember. Jumat, 24/12/2021.

“Saya sangat senang dengan adanya event seperti ini. Sangat membantu masyarakat. Hal itu juga saya rasakan sendiri bersama putra saya, Habibie yang baru saja mencetak KIA disini,” ujarnya.

Ibu satu anak yang akrab disapa Fay itu mengaku bahwa prosedur pengurusan sejak awal dirinya datang hingga KIA tercetak tidak memakan waktu yang lama dan tergolong cepat.

“Mulai saya datang, menunggu antrian, proses pengajuan ke petugas sampai dicetak itu cukup cepat, ya sekitar 15 menit,” jelasnya.

Fay menceritakan bahwa saat ini, Habibie putranya baru saja berusia 5 tahun dan hendak menambahkan foto pada KIA nya. “Sehingga, saat hendak melakukan cetak KIA, harus difoto terlebih dahulu oleh petugas yang melayani,” bebernya.

“Ada hal unik saat sesi pemotretan tadi, Putra saya merasa senang saat difoto oleh petugas, bahkan ia juga sempat menampilkan beberapa pose lucu saking senangnya,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, Fay juga berharap agar kedepannya Dispendukcapil Jember memperbayak program-program layanan publik yang serupa agar masyarakat Jember dapat merasakan manfaat nya secara luas.

“Kedepannya, saya ingin inovasi layanan Dispendukcapil Jember terus dikembangkan, perbanyak program-program layanan publik seperti ini. Untuk masyarakat lain yang masih belum melengkapi Adminduknya, segera lengkapi. Karena Adminduk memiliki banyak manfaat yang pastinya akan dibutuhkan sewaktu-waktu,” tutupnya. (*Amb)