Gallery Pelayanan Adminduk di Roxy Kembali Dibuka, Simak Ya Layanannya !


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember kembali membuka layanan di Galeri Pelayanan Administrasi Kependudukan yang berada di Roxy Departement Store (Jl. Hayam Wuruk No. 50-58, Kaliwates, Jember).

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan bahwa layanan yang berada di Galeri Roxy sementara hanya melayani informasi saja, belum bisa melayani pembuatan Adminduk seperti sedia kala.

“Layanan yang diberikan, sementara hanya informasi saja, disana sudah ada petugas kami yang akan melayani segala macam pertanyaan dari masyarakat seputar layanan yang ada di Dispendukcapil Jember,” ujarnya, Jum’at (07/05/2021).

Santi menambahkan, untuk layanan pembuatan segala jenis Adminduk, masyarakat masih bisa mengurusnya melalui WhatsApp ataupun Lahbako di tiap-tiap kantor Kecamatan.

“Kami masih melayani pembuatan Adminduk melalui WhatsApp, Aplikasi SIP dan Lahbako yang ada di kecamatan, untuk di Roxy saat ini hanya melayani informasi saja,” jelasnya.

Sementara itu, Elita yang merupakan salah satu Petugas di Galeri Dispendukcapil Jember Roxy, menjelaskan bahwa masyarakat yang sedang memiliki keluhan terhadap Adminduk dan kebetulan sedang berada di Roxy dapat mampir menuju Galeri untuk berkonsultasi maupun bertanya-tanya.

“Kami akan membantu siapapun masyarakat yang mengalami keluhan terhadap Adminduknya, tidak hanya itu, kami juga akan memberikan informasi secara detail sampai masyarakat paham,” jelas Elita.

Selain itu, masyarakat yang memiliki masalah dengan NIK atau nomor KK yang belum update juga dapat melakukan konsultasi di Galeri Roxy. “Kami juga akan membantu masyarakat yang mengalami masalah dengan NIK atau nomor KK nya, kami akan layani dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (*Amb)