Bikin KTP el Di RTH, Simak Kata Yahya dan Salihin Berikut !


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Guna mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kepemilikan KTP-el, Dispendukcapil Jember hingga saat ini masih terus aktif melayani pembuatan KTP-el khusus bagi pemula atau yang belum pernah memiliki KTP-el di RTH  (ruang Terbuka Hijau) Sumbersari dan RTH Kaliwates.

Menurut Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menuturkan bahwa layanan di masing-masing RTH dibuka setiap hari Senin – Kamis mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai.

“Layanan disana terbuka untuk umum dan siapapun boleh mengajukan layanan pembuatan KTP-el baru di kedua RTH Tersebut, yang pasti gratis dan tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Sementara itu, Yahya, warga kecamatan Mayang, berusia 17 tahun yang sedang melakukan perekaman KTP-el di RTH Sumbersari mengatakan bahwa layanan yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakatnya.

“Alhamdulillah, Dispendukcapil Jember sangat peduli terhadap masyarakat, saya baru saja membuat KTP-el di RTH Sumbersari hari ini, dan oleh petugasnya langsung disuruh mengambil KTP-el nya pada hari Kamis besok, ini termasuk cepat,” ujarnya, Selasa (04/05/2021) pagi.

Sama halnya seperti Yahya, Salihin yang tengah mengajukan pembuatan KTP-el di RTH Kaliwates juga mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dispendukcapil Jember.

“Layanannya baik dan petugasnya juga ramah, menjelaskan prosedur secara rinci dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Salihin juga menyampaikan bahwa dirinya terbantu atas hadirnya layanan Dispendukcapil Jember di RTH Kaliwates.

“Jujur kami sangat terbantu, kedepannya kami berharap RTH ini tidak hanya melayani KTP-el saja namun semua layanan, agar masyarakat semakin dimudahkan lagi,” pungkasnya. (*Amb)