Libur Lebaran, Berikut Jadwal Layanan Dispendukcapil Jember


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Menjelang lebaran, masyarakat yang hendak mengurus Administrasi Kependudukan perlu mengetahui jadwal layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menjelaskan bahwa layanan pembuatan Adminduk Dispendukcapil Jember diliburkan mulai hari Rabu (12/05/2021) hingga Minggu (16/05/2021).

“Untuk layanan WhatsApp, Lahbako, RTH, Galeri Roxy dan Emergency seluruhnya diliburkan mulai Rabu besok hingga hari Minggu mendatang, dan akan aktif kembali seperti semula mulai hari Senin tanggal 17 Mei mendatang,” ujarnya, Selasa (11/05/2021) siang.

Santi juga menyampaikan bahwa layanan pembuatan Adminduk di Dispendukcapil Jember masih dapat dilakukan melalui platform aplikasi SIP Online yang dapat diakses dari rumah menggunakan ponsel masing-masing.

“Untuk layanan Aplikasi SIP masih dapat diakses, namun Admin akan memproses Adminduk setelah hari efektif atau pada tanggal 17 Mei 2021 nanti, sehingga masyarakat hanya dapat mengupload berkas-berkas persyaratan saja,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, jika masyarakat hendak melakukan pembuatan Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran masih dapat melakukan chat WhatsApp ke nomor yang telah ditentukan dan akan dibalas otomatis oleh sistem dengan mengirimkan link yang dapat digunakan untuk upload berkas persyaratan.

“Sama hal nya seperti SIP, WhatsApp online untuk KK dan Akta Kelahiran juga masih dapat diakses, cara nya adalah, melakukan chat ke nomor WhatsApp khusus KK atau Akta Kelahiran, nantinya akan mendapatkan balasan berupa link yang dapat diakses untuk upload berkas persyaratan,” imbuhnya.

Santi juga menambahkan “Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh masyarakat Jember yang kami cintai, mohon maaf lahir dan batin, sampai jumpa kembali tanggal 17 Mei nanti,” pungkasnya. (*Amb)