Bupati Hendy: Pelayanan Harus Mengacu Pada Pola Praktis, Efisien dan Cepat


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Bupati Jember H. Hendy Siswanto melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember, Rabu (10/03/2021) pagi.

Bersama Wakil Bupati Jember KH MB Firjaun Barlaman, Bupati Hendy meninjau ke seluruh bidang yang ada di kantor Dispendukcapil Jember sembari menyapa seluruh petugas yang sedang melayani kebutuhan Administrasi Kependudukan milik masyarakat.

Dalam kunjungannya, Bupati Hendy menyampaikan bahwa sistem pelayanan yang ada di Dispendukcapil Jember harus melalui sistem yang mengacu pada pola praktis, efisien dan pastinya cepat.

“Layanan atau pengurusan segala jenis Adminduk mulai dari KK, KTP-el, Akta Kelahiran dan lain-lain harus praktis dan cepat. Tentunya untuk memudahkan masyarakat,” tutur Bupati Hendy kepada media.

Selain itu, Bupati Hendy juga berencana akan memperbaiki fasilitas-fasilitas yang ada di kantor Dispendukcapil Jember, terutama Sarana & Prasarana.

“Dispendukcapil Jember adalah dinas yang paling disoroti oleh masyarakat selama ini, maka dari itu kita akan membenahi fasilitas-fasilitas, gedung dan ruangan-ruangan yang ada, kita akan bantu Dispendukcapil Jember,” paparnya.

Selain itu, Bupati Hendy beserta Wabup Firjaun juga sekaligus melakukan revisi Kartu Keluarga serta KTP-el yang langsung diproses oleh petugas Dispendukcapil Jember.

“Kami juga sekaligus mencoba layanan yang ada di Dispendukcapil Jember ini, saya mengganti KK serta KTP-el atau revisi sedangkan pak Wabup Firjaun hanya merevisi KK nya saja,” jelasnya.

Di akhir kunjungannya, Bupati Hendy menambahkan “Kita harus selalu bekerja bersama-sama melayani masyarakat, tidak ada lagi pungli, tidak ada lagi korupsi, birokrasi harus dibenahi,” pungkasnya. (*Amb)