Bupati Hendy: Masyarakat Punya Hak Untuk Dilayani, Pemerintah Juga Wajib Melayani


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Bupati Jember, Hendy Siswanto melaunching Program Wis Wayahe Data Admindukcapil Valid, Sabtu, (6/11/2021) di Phoenix Ballroom Hotel Luminor Jember. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai sekira pukul 09.00 pagi hingga selesai pukul 11.30 siang.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy mengatakan bahwa saat ini dokumen kependudukan dan catatan sipil kebanyakan dianggap biasa saja oleh masyarakat tanpa memahami bahwa dokumen-dokumen kependudukan tersebut bersifat sangat penting.

“Kita wajib, Pemerintah dan masyarakat, tahu pentingnya dokumen-dokumen kependudukan. Masyarakat punya hak untuk dilayani, pemerintah juga wajib melayani,” ungkap bupati Hendy.

“Oleh karena itu perlu kerjasama yang baik antara pemerintah dan juga masyarakat Jember,” imbuhnya.

“Demikian pula masyarakat perlu saling peduli terhadap Dispendukcapil. Penduduk dengan jumlah dua setengah juta di Kabupaten Jember ini tidak mudah mengelola data-data kependudukannya,” jelas Bupati Hendy.

Dirinya menjelaskan bahwa pada tahun 2022 mendatang, Pemkab Jember akan mengadakan sensus penduduk khusus Kabupaten Jember. “Sehingga nanti, setiap penduduk Jember akan mendapatkan Social Id Card khusus Kabupaten Jember. Saya mengajak semuanya, mari kita kejar dan benahi kekurangan kita dari tahun-tahun sebelumnya,” serunya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Jember, Hendy Siswanto juga turut menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Video Kreatif Tik Tok bertema Wes Wayahe Gampang Ngurus Adminduk dan Lomba Pemuda/Karang Taruna Peduli Adminduk. (*Amb)