Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Terlihat Lengang, Jam Operasional Masih Buka Seperti Biasa

Dispendukcapil Jember — Galeri Pelayanan Dispendukcapil Jember yang terletak di Mall Roxy Jl. Hayam Wuruk Jember masih tetap berjalan normal seprti biasanya dan beberapa pekan terakhir nampak terlihat agak lengang.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sekdin), Daryanto mengatakan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan Galeri Pelayanan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dirinya menjelaskan bahwa Segala bentuk kepengurusan Adminduk dapat dilakukan di Galeri Pelayanan itu, mulai dari pengurusan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Perekaman KTP Elektronik, Cetak Suket, dan KIA.

“Kami melalui Galeri Pelayanan ini akan tetap berusaha optimal melayani masyarakat, karena jika masyarakat sedang jalan-jalan di mall dan kebetulan membawa persyaratan lengkap, mereka dapat langsung datang menuju Galeri Pelayanan Dispendukcapil tersebut,” papar Daryanto.

Galeri Pelayanan Dispendukcapil Jember ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Kami sangat berharap, dengan jam operasional tersebut, masyarakat yang sangat membutuhkan Adminduk dapat lebih puas dan lebih nyaman saat mengurus Adminduk,” ungkapnya.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi mengenai rencana pelayanan saat perayaan Natal, Daryanto menyampaikan bahwa dirinya akan segera memberi pengumuman kepada masyarakat sebelum tanggal 23 Desember mendatang.

Ia mengatakan bahwa nantinya direncanakan akan ada perubahan jadwal operasional, termasuk cuti bersama dan ini berlaku hanya selama Natal saja.

“Kami belum memutuskan terkait hal tersebut, nantinya kami akan segera menginformasikan kepada masyarakat terkait jam pelayanan Admindukcapil saat Natal dan cuti bersama, baik di Galeri Pelayanan Roxy, Dispendukcapil Jember serta Aplikasi SIP online,” pungkasnya. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.