Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Terkait Layanan Tanggal 24-25 Desember 2018, Simak Di Sini

Dispendukcapil Jember — 2 Hari Menjelang hari raya Natal yang akan jatuh pada tanggal 25 Desember 2018 nanti, hingga hari ini Sabtu (22/12/2018) Dispendukcapil Jember masih aktif melayani masyarakat dalam melakukan Pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember Sartini menyampaikan bahwa pada saat liburan Natal dan dan tahun baru, Administrasi kependudukan menjadi sangat dibutuhkan terutama KTP-el mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan jauh keluar kota.

“Pergi jauh keluar kota jika tidak memiliki Administrasi Kependudukan yang lengkap tentu sangat tidak etis bagi kita sebagai penduduk Indonesia bahkan nanti bisa dipermasalahkan,” tutur Sartini.

Sartini juga menyampaikan bahwa pada saat perayaan Natal nanti pelayanan di Dispendukcapil Jember jalan jawa akan diistirahatkan sementara selama 2 hari. Yakni pada hari Senin dan Selasa (24-25 Desember 2018).

“Untuk tanggal 24 kita mengikuti aturan dari kedinasan yakni Cuti Bersama, dan tanggal 25 nanti memang ditetapkan sebagai hari libur nasional. Hal Ini juga memberikan kesempatan kepada para karyawan yang beragama kristiani untuk berkumpul bersama sanak famili,” paparnya.

Ia menambahkan, bahwa Dispendukcapil Jember akan kembali buka dan aktif kembali pada tanggal 26 Desember 2018 nanti.

Masih menurut Sartini, ia menyampaikan bahwa Dispendukcapil Jember akan tetap melayani masyarakat pada saat perayaan Natal melalui Galeri Pelayanan Admindukcapil di Mall Roxy. Menurutnya, pelayanan di Mall Roxy itu memang ditetapkan untuk mengikuti jadwal dari pihak Roxy sendiri.

“Jadi masyarakat yang masih ingin mengurus Adminduk pada saat natal nanti, bisa diurus di Galeri Roxy saja. Karena operasional kita disana pasti mengikuti operasional dari pihak Roxy sendiri,” bebernya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang melakukan pengurusan Adminduk untuk tetap tertib dan tidak terburu-buru, dan tetap menghormati bagi yang sedang merayakan Natal.

“Kami berharap, pada perayaan natal besok, kondisi Kepengurusan Adminduk di Mall Roxy seperti itu akan tetap kondusif,” tutupnya. [*]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.