Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan On The Spot Pada Kongres Takmir Masjid, Besok di Sukowono dan Sumberbaru

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Jember kembali melakukan layanan on the spot, kali ini digelar bersamaan dengan acara Kongres Takmir Masjid, dimana hari ini Rabu (19/11/2018), terselenggara di dua lokasi, yakni Ponpes Darul Hikmah, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan dan di Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Desa Kasihan, Kecamatan Puger.

Sekretaris Dinas (Sekdin), Daryanto menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dispendukcapil Jember guna menciptakan kesadaran akan pentingnya Administrasi Kependudukan (Adminduk) untuk para Takmir Masjid dan masyarakat lingkungan Pondok Pesantren dengan mmberikan layanan di tempat.

“Kami membuka 4 pelayanan pada saat on the spot berlangsung, yakni perekaman KTP-el, cetak KK, cetak Akta Kelahiran serta cetak KIA. Tidak hanya masyarakat lingkungan ponpes saja yang datang mengurus Adminduk disini, masyarakat lain juga beberapa ada yang datang,” paparnya.

Masih menurut Daryanto, dirinya menjelaskan bahwa pelayanan On The Spot ini masih akan berlangsung di pondok-pondok pesantren bersamaan kegiatan Kongres Takmir masjid yang dilakukan oleh Pemkab Jember.

“Untuk besok (Kamis, 20/12/2018) akan dilaksanakan Konggres Takmir masjid di dua lokasi yakni Ponpes Maqnaul Ulum (Desa Sukorejo, Sukowono) dan Ponpes Miftahul Ulum (Desa Yosorati, Sumberbaru). Tandasnya.

Daryanto juga menambahkan, sebenarnya kegiatan ini telah kami lakukan sejak hari selasa kemarin, dan antusias masyarakat dalam kesadaran Adminduk juga cukup besar.

Sementara itu Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini mengatakan bahwa seluruh pelayanan Admindukcapil yang dilakukan, terutama dalam kegiatan On The Spot ini gratis tidak dipungut biaya.

“Jadi semuanya gratis tidak dipungut biaya. Kami berharap agar masyarakat sekitar lingkungan Ponpes bisa memanfaatkan kegiatan On The Spot ini dan mendukung seluruh program Dispendukcapil Jember. Caranya seperti apa? Ya cukup dengan memiliki kesadaran tentang pentingnya Admindukcapil,” pungkasnya. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.