Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Layanan Hingga di Rumah, Untuk Warga Yang Benar Benar Sakit

Dispendukcapil Jember — Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember, beberapa waktu yang lalu melakukan layanan kepada Ayudya Sasi Parameswari Pratiwi, warga Jember yang saat ini terbaring sakit di kediaman orang tuanya di Kabupaten Lumajang.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Dra. Sartini, MM., mengatakan bahwa layanan jemput bola yang dilakukan kepada Ayudya tersebut merupakan bentuk kepedulian Dispendukcapil Jember kepada masyarakat yang memang benar-benar tidak bisa datang ke kantor Dispendukcapil Jember atau kecamatan Setempat.


Baca Juga: Kembali, Layani Warga Hingga Di Rumahnya


“Layanan ini merupakan layanan tambahan yang kami berikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu atau sedang sakit dan tidak bisa datang ke kantor kami atau ke kantor kecamatan setempat. Siapapun bisa mengajukan kepada kami, jika memang benar-benar terbukti tidak mampu datang kemari, maka akan langsung kami datangi,” jelas Sartini.

Rabu, (17/07/2019) pihak Keluarga Ayudya bisa merasakan lega karena berkas adminduknya telah selesai dan langsung diserahkan oleh Plt. Kepala Dispendukcapil beserta beberapa pejabat lainnya kepada pihak keluarga (suami) di Kantor Dispendukcapil Jember (Jl. Jawa No 18).

“Pihak keluarga Ayudya yang mewakili adalah suaminya yang saat ini bekerja di RSD dr. Soebandi Jember, dia langsung datang ke Dispendukcapil Jember untuk mengambil KTP-el dan KK yang sudah kami cetak,” kata Sartini usai menyerahkan Adminduk kepada keluarga Ayudya.

Sartini mengatakan jika pemohon seperti ini merupakan kategori prioritas yang memang harus didahulukan dalam pencetakan segala jenis Adminduk.

“Melihat kondisi pemohon yang seperti ini, ya jelas itu menjadi prioritas saat dirinya mengajukan permohonan Adminduk kepada kami, dan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada seluruh masyarakat Jember,” terangnya.

Sementara itu, Ari Wistu yang merupakan suami dari Ayudya mengatakan bahwa Dispendukcapil Jember sangat tanggap dan peduli terhadap masyarakatnya yang sedang mengalami kesusahan.

“Ya tentunya kami bangga dan sangat berterima kasih sekali kepada Dispendukcapil Jember, semua layanan ini diberikan Gratis tanpa ada pungutan dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.