Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Launching GISA, Layani Masyarakat Cepat dan Sigap

 

Dispendukcapil Jember — Bergerak cepat dan sigap melayani seluruh masyarakat kabupaten Jember dalam kepengurusan Administrasi Kependudukan. Begitulah bentuk misi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelayanan kepada masyarakat seusai launching GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) berlangsung.

“Jika Dispendukcapil membatasi 500 antrian per-hari, namun yang datang 1000 orang, maka harus tetap dilayani, ini juga termasuk misi memberantas para calo,” ujar bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR saat bertemu Kepala Dispendukcapil di ruangannya, Sabtu, (18/08/2018).

Demikian pula pernyatan Kepala Dispendukcapil Jember Sri Wahyuniati saat diwawancara awak media terkait pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten Jember.

Menurut Sri Wahyuniati bahwa dengan tingginya animo masyarakat yang mengurus KTP membuat Dispendukcapil Jember bergerak cepat sesuai arahan dari Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

“Mulai hari ini Dispendukcapil akan memberikan pelayanan percepatan penyelesaian perekaman KTP-elektronik yang dilakukan dalam bentuk pelayanan SEMEDI (Secepat-cepatnya Mesti Jadi),” paparnya.

Dalam pelayanan Dispendukcapil yang dilakukan baik di Desa-desa, di Galeri Roxy, hingga di Kantor Induk tidak hanya melayani KTP saja, tetapi juga pengurusan adminduk lainnya seperti akta kelahiran, pendaftaran kartu keluarga (KK), revisi KTP el, cetak KK, perekaman KTP el, dan cetak surat keterangan (suket).

“Apalagi GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) sudah di launching, kami berharap banyak pihak untuk bisa membantu sosialisasinya agar masyarakat yang belum punya identitas diri atau yang belum pernah melakukan perekaman dapat dilayani oleh petugas Dispendukcapil tanpa dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.