Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Kembali Terun ke Sejumlah Desa, Lakukan Perekaman KTP El

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember kembali turun ke desa-desa guna memberikan layanan kepada masyarakat, terutama bagi warga di daerah yang jauh dari perkotaan/Kabupaten Jember.

Layanan kali ini yang diberikan adalah perekaman KTP-el. Tercatat hingga hari ini 3 Desa di Kecamatan Sumberbaru telah di datangi oleh petugas Dispendukcapil Jember diantaranya Desa Karangbayat, Priggowirawan, dan hari ini di Desa Jatiroto Rabu (10/04/2019).

Menurut Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Yhoni Restian, layanan OTS ini diberikan guna menekan angka kepemilikan KTP-el bagi warga desa didaerah yang jauh dari jangkauan kantor kecamatan setempat.

“Hal ini kami lakukan untuk memenuhi hak hak masyarakat mengenai kepemilikan KTP-el, tujuan utamanya adalah mempermudah masyarakat sehingga tidak perlu jauh-jauh mengantri ke Dispendukcapil Jember ataupun ke kantor Kecamatan setempat,” ujarnya.

Untuk desa Pringgowirawan sendiri, Yhoni menyampaikan bahwa antusias masyarakat lumayan baik, total 69 warga Pringgowirawan yang berusia 17 tahun keatas sudah dilakukan perekaman KTP-el.

“Ini masih akan terus berlanjut sampai akhir bulan April mendatang. Dengan ini kami berharap terutama untuk warga Desa Sumberbaru dapat terpenuhi hak memiliki KTP-el nya sehingga dapat mengikuti pemilu serentak pada 17 April mendatang,” tegas Yhoni.

Di akhir kalimatnya, Yhoni mengatakan bahwa pada bulan April ini, akan ada 12 desa dari 3 Kecamatan (Sumberbaru, Bangsalsari, dan Tanggul) yang di fokuskan untuk tuntas melaksanakan perekaman KTP-el ini seperti pada jadwal berikut:

“Targetnya pada akhir bulan April ini, perekaman KTP-el di 12 desa pelosok dari 3 kecamatan dapat rampung terlselesaikan. Sementara untuk jadwal pada bulan berikutnya nanti menyusul kami informasikan di akhir bulan,” pungkasnya. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.