Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Kembali, Layani Warga Hingga di Rumahnya

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember melakukan jemput bola perekaman KTP-el terhadap warga Jember yang sedang sakit di kabupaten Lumajang pada Sabtu (13/07/2019) kemarin.

Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Yhoni Restian mengatakan jika layanan jemput bola ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Dispendukcapil Jember terhadap seluruh warga yang masih belum memiliki KTP-el.

“Kami peduli kepada siapapun warga Jember yang memang belum memiliki KTP-el, bahkan jika masyarakat tersebut tidak bisa datang ke Dispendukcapil Jember terkendala sakit atau yang lainnya, ya akan kita datangi ke rumah atau tempat tinggal domisilinya,” jelas Yhoni saat di konfirmasi tim website Dispendukcapil Jember, Senin (15/07) pagi.

Perekaman jemput bola tersebut dilakukan kepada Ayudya Sasi Parameswari Pratiwi yang merupakan warga asal Kelurahan Karangrejo, Sumbersari yang saat ini berdomisili dengan orang tuanya di kabupaten Lumajang.

Yhoni mengungkapkan, jemput bola ini dilakukan lantaran Ayudya saat ini terbaring sakit di kediaman orang tuanya di Lumajang dan tidak bisa melakukan perekaman KTP-el sendiri baik di kantor Kecamatan setempat maupun ke Dispendukcapil Jember.

“Ya Alhamdulillah kami dari Dispendukcapil Jember dapat langsung datang ke kediaman Ayudya di Lumajang untuk melakukan perekaman KTP-el dan sekaligus silaturahmi,” ujar Yhoni.

Pihaknya sengaja datang langsung dengan membawa peralatan perekaman KTP-el yang dibawa dari Dispendukcapil Jember dengan ditemani beberapa petugas operator.

“Setelah kami lakukan perekaman, masih belum bisa dipastikan kapan KTP-el nya akan tercetak karena terkendala blanko. Namun untuk sementara, kami berikan bentuk Surat Keterangan (Suket) yang dapat digunakan sebagai pengganti KTP-el selama 6 bulan kedepan, setelah KTP-el nya jadi, nanti juga akan kami antar ke rumahnya,” ujarnya.

Yhoni juga berharap, agar Ayudya juga dapat segera sehat kembali dan bisa melakukan aktifitas-aktifitas nya seperti biasa kembali.

“Ya tentunya kami juga berharap agar penyakit yang di derita Ayudya dapat segera diangkat dan beliau bisa sehat kembali seperti semula,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.