Dispendukcapil Gelar Layanan On The Spot di HUT Ke-69 Lantamal V

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Memperingati HUT ke-69, Lantamal V Surabaya menggelar aksi sosial dan kemanusiaan bersama Pemerintah Kabupaten Jember. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Puger, Kamis 17 Januari 2019.

Dalam kegiatan tersebut dispendukcapil Jember juga turut hadir dengan menggelar layanan on the spot yang berfokus pada pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil).

Sekretaris Dinas (Sekdin), Daryanto menjelaskan bahwa prosedur pelayanan yang dilakukan pada On The Spot (OTS) kali ini masih sama seperti sebelum-sebelumnya yang menerapkan sistem pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat.

“Jadi pada kegiatan on the spot yang berlangsung di hari ini, kami membuka layanan perekaman KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), KK, serta Akta Kelahiran. Dan semua kalangan masyarakat bisa mengurusnya secara langsung,” papar Daryanto.

Masih menurut daryanto, kami pastikan pelayanan ini berjalan dengan optimal, mungkin bisa lebih dari 200 admindukcapil yang sudah kami layani hingga saat ini. Dan kami berharap agar masyarakat bisa selalu menerapkan Kesadaran pada Dokumen Kependudukan.

Sementara itu, Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, Yhoni Restian mengatakan bahwa prosedur pengambilan Adminduk jika nanti telah selesai adalah diambil di masing-masing kecamatan dimana kegiatan On The Spot tersebut dilaksanakan.

“Jadi nanti kalau sudah selesai, kami akan menyerahkan kepada pihak kecamatan agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh mengambil di Dispendukcapil Jember, dan bisa diambil dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya,” pungkas Yhoni. [*]