Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Besok Minggu Langsung Cetak, Bisa Urus Admindukcapil di Pantai Watu Ulo

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember akan hadir dalam kegiatan “Konggres Nelayan Se-Kabupaten Jember” yang akan digelar di Pantai Watu Ulo pada hari Minggu (9/12/2018) besok.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini menyampaikan bahwa nantinya dalam kegiatan tersebut, Dispendukcapil Jember akan membuka pelayanan On The Spot pengurusan Adminduk di wilayah Pantai Watu Ulo.

“Ini menarik, sembari menikmati wisata di pantai, para pengunjung juga bisa mengurus Kelengkapan Administrasi Kependudukan (Adminduk). Jadi tidak hanya diperuntukkan bagi nelayan saja,” kata Sartini.

Ia menyampaikan bahwa pelayanan on the spot ini akan berlangsung mulai pagi sekitar pukul 07:00 hingga acara Konggres tersebut selesai.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berupa Perekaman KTP-el, Cetak KK, Cetak KIA, dan cetak Akta Kelahiran.

“Untuk perekaman KTP-el nantinya akan kami berikan bentuk Surat Keterangan (Suket) yang berlaku sampai KTP-el yang asli tercetak di blanko, sementara untuk KK, KIA, dan Akta Kelahiran semuanya bisa cetak langsung,” paparnya.

Sartini sangat berharap sekali masyarakat sekitar pantai Watu Ulo dapat memanfaatkan bentuk layanan langsung ini. Dirinya juga menyampaikan jika kegiatan ini dilakukan agar membantu mengurai antrian yang ada di Dispendukcapil Jember.

“Jadi kami sangat-sangat berharap sekali kepada masyarakat sekitar kecamatan Ambulu dan Wuluhan untuk dapat memanfaatkan pelayanan ini. Selain sebagai bentuk kepedulian dari program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), kegiatan ini juga diharapkan agar mampu mem-backup antrian warga yang mengurus Admindukcapil di Dispendukcapil Jl. Jawa,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.