Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Ayo Manfaatkan Layanan WhatsApp Center

Dispendukcapil JemberLayanan WhatsApp Center (081333381010) yang dikembangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember setiap harinya bisa melayani 50 – 70 chat masyarakat. Mulai dari Keluhan, Pengaduan, serta Bantuan mengenai Adminduk yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Admin WhatsApp Center, Rizqina Cahyani mengatakan bahwa setiap hari dirinya melayani masyarakat di jam kerja selama bulan Ramadhan mengikuti jam kerja Dispendukcapil Jember yakni Senin – Kamis (08.00 – 15.00), Jum’at (08.00 – 14.30), dan Sabtu (08.00 – 11.00).

“Pesan-pesan atau chat yang masuk dari masyarakat tentunya akan kami balas pada jam kerja saja, jadi ketika masyarakat melakukan chat diluar jam kerja, maka pesan akan dibalas keesokan harinya setelah jam kerja dimulai,” ungkapnya, Selasa (21/05/2019) pagi.

Dirinya menambahkan bahwa yang perlu diketahui oleh masyarakat adalah, layanan WhatsApp center ini hanya melayani masyarakat dalam bentuk chatting saja tidak untuk telepon maupun sms.

“Jadi ketika ada masyarakat yang menelpon ke nomor WA Center ini, yaa tidak bisa kami angkat. Jadi hanya khusus melayani masyarakat melalui chatting WA dan tidak untuk telepon baik melalui WA maupun telepon biasa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Rizqina juga menyampaikan bahwa masyarakat hanya perlu melakukan chat sekali saja dan tidak terus menerus agar urutan chat dapat terus berjalan kondusif.

“Semua chat pasti akan kami balas dan kami layani, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan chat secara terus menerus, karena chat yang akan kami balas adalah mulai dari bawah. Jika melakukan chat secara terus menerus, maka posisinya akan berada di atas dan akan semakin lama untuk kami balas,” pungkasnya. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.