Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Antrian Seimbang, Terpantau Lengang Lancar

Dispendukcapil Jember — Selama bulan Ramadhan, pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember terpantau lengang lancar.

Sekretaris Dispendukcapil (Sekdin), Daryanto mengatakan bahwa pelayanan antara Kantor Dispendukcapil Jember dan juga masing-masing kantor Kecamatan mulai berangsur seimbang seiring perkembangan waktu.

“Antrian terus berkurang dan pelayanan antara Dispendukcapil serta Kecamatan juga berangsur seimbang. Kami berharap kesadaran masyarakat dan antrian yang berangsur kondusif ini dapat terus berjalan, meskipun diluar bulan Ramadhan nantinya,” papar Daryanto, Jum’at (17/05/2019) pagi.

Tak hanya di kantor Dispendukcapil Jember utama saja, namun di Galeri Pelayanan Admindukcapil Mall Roxy, antrian juga berangsur lengang dan kondusif.

Daryanto menjelaskan bahwa seluruh pengajuan di Kantor Dispendukcapil Jember rata2 mencapai 400 – 500 pemohon setiap harinya, hal tersebut berbeda dengan sebelumnya yang bisa mencapai 1000 pemohon per harinya.

“Untuk saat ini, di kantor Dispendukcapil Jember pengajuan Adminduk bisa mencapai 400-500 per harinya, lebih lengang daripada hari-hari biasanya,” pungkasnya.

Berikut ini merupakan rekapitulasi hasil pelayanan Di Loket kantor utama Dispendukcapil Jember (Jl. Jawa No 18). (Jumat, 17 mei 2019)

  • KTP el = 47
  • Suket = 140
  • KIA = 23
  • Surat Pindah = 10
  • KK = 87
  • Akte lahir = 34
  • Catgir = 8
  • Akte k2 = 1
  • Revisi akte = 0
  • Akte kematian = 0
  • Akte perkawinan = 0
  • Akte perceraian = 0
  • Legalisir = 52
  • Informasi = 53
  • Perekaman baru = 27
  • Total = 482

Sementara melalui pantauan langsung di sejumlah kecamatan, pelayanan juga semakin meningkat setiap harinya. Ini membuktikan bahwa antusias masyarakat dalam mengurus Adminduk di kantor Kecamatan juga cukup tinggi dan seimbang. [*]

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.