Yuuk, Lebih Dekat Dengan J-Monalisa


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Layanan Mobil Keliling telah hadir di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember usai dilaunching untuk pertama kalinya sejak awal tahun 2022 kemarin.

Layanan mobil keliling tersebut diberi nama J-Monalisa yang merupakan akronim dari Mobil Pelayanan Keliling Sadar Adminduk.

J-Monalisa juga telah beberapa kali terjun ke lapangan guna memberikan layanan kepada masyarakat dalam kurun waktu bulan Januari hingga bulan Maret ini.

Dalam melayani masyarakat, J-Monalisa ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur layanan Administrasi Kependudukan yang mirip dengan layanan langsung di kantor Dispendukcapil Jember, diantaranya adalah;

  • – Pelayanan Perekaman KTP-el
  • – Pelayanan Cetak Kartu Identitas Anak
  • – Pelayanan Pembuatan Baru / Revisi Kartu Keluarga
  • – Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran dan Akta Kematian

Saat beroperasi melayani masyarakat, mobil berjenis Elf Medium ini mampu menampung hingga 10 petugas Dispendukcapil Jember di dalamnya mulai dari Sopir, Koordinator Kegiatan hingga sejumlah operator layanan yang bertugas melayani masyarakat secara langsung.

Guna mendukung pelayanan yang lebih optimal, maka dibagian dalam J-Monalisa ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara (AC) untuk mendinginkan peralatan yang beroperasi dan petugas didalamnya.

J-Monalisa sendiri dirancang untuk dapat ditugaskan secara mobile dan mampu melayani masyarakat hingga pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten Jember.

Mobil ini terus akan terjun dan hadir memberikan layanan kepada masyarakat secara bergiliran di desa-desa maupun kelurahan di Kabupaten Jember sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk itu, nantikan kehadiran J-Monalisa ini di Desa/Kelurahan anda. (*Amb)