Terobosan Pelayanan Disdukcapil Bahagiakan Masyarakat


 

Disdukcapil Jember – Terobosan pelayanan di tempat melalui J-Monalisa oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember mampu meningkatkan upaya pelayanan prima kepada masyarakat. Terobosan itu pun mampu membuat masyarakat bahagia.

Hal itu diungkapkan Basid, warga Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu. “Terobosan baru itulah yang membuat image Disdukcapil itu lebih cepat,” katanya, Selasa (12/7/2022).

Basid merasakan layanan J-Monalisa yang sedang beroperasi di Dira Waterpark di Kecamatan Ambulu. Ia mengaku sebelumnya sempat merasa putus asa untuk mengurus dokumen adminduknya.

“Jujur, saya sempat putus asa. Tapi akhirnya ada (pelayanan) ini. Saya coba di sini dan alhamdulillah sudah selesai,” ujarnya.

Ia kemudian menceritakan pengalamannya beberapa tahun lalu ketika terakhir kali datang ke kantor Disdukcapil Jember dan membandingkannya dengan saat ini.

“Saya melihat sekarang ada inovasi terbaru seperti layanan online yang sempat saya coba. Ini juga ada mobil keliling yang bisa melakukan pelayanan KK dan KTP,” terangnya, seraya memberi apresiasi terhadap layanan-layanan dan terobosan baru Disdukcapil Jember itu.

Sebagaimana diketahui Disdukcapil Kabupaten Jember selalu berupaya untuk meningkatkan layanan agar masyarakat semakin mudah dan cepat menerima dokumen administrasi kependudukannya (adminduk).

Kini semakin banyak warga yang merasakan bahagia dengan terobosan itu. (*nkn)