Melayani Dengan Niat Membahagiakan Masyarakat


 

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember mengusung tagline “Pelayanan Admindukcapil dengan Niat Membahagiakan Masyarakat”. Hal juga terpasang di depan kantor Dispendukcapil Jember (Jl. Jawa No. 18 Sumbersari) tepat di atas papan nama kantor.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengatakan jika tagline tersebut memiliki arti dan filosofi sendiri, terutama bagi masyarakat seluruh kabupaten Jember yang mengurus Administrasi Kependudukan baik melalui kantor kecamatan setempat maupun daring melalui Dispendukcapil Jember.

“Bagi kami, tagline tersebut tidak hanya sekedar untuk dibaca dan dilihat saja, namun wajib dijalankan dan diterapkan dalam pelayanan Admindukcapil yang sebenarnya, ini berlaku untuk seluruh karyawan dan karyawati Dispendukcapil Jember bahkan seluruh operator di 31 kecamatan se-kabupaten Jember,” paparnya, Senin (16/11/2020) pagi.

Menurutnya, masyarakat yang mengurus Adminduk tidak hanya sekedar dilayani saja, namun perlu dibahagiakan dengan upaya dan komitmen Dispendukcapil Jember dalam melengkapi seluruh kebutuhan Adminduk dengan cepat dan efisien.

“Ini merupakan tugas dan peran kami dalam membahagiakan masyarakat terutama di sektor pelayanan Adminduk. Kami juga mengajak karyawan dan karyawati Dispendukcapil Jember untuk melayani masyarakat dengan tulus dan sebaik mungkin,” ungkap Kadis Santi.

Tak berhenti sampai disitu saja, Kadis Santi juga mengajak seluruh karyawan Dispendukcapil Jember terutama yang berhadapan langsung dengan masyarakat di loket maupun customer service untuk selalu tersenyum ketika melayani.

“Karena dengan satu senyuman kecil saja itu sudah membuat hati masyarakat bahagia. Itulah yang kami sebut Pelayanan Admindukcapil dengan tujuan membahagiakan masyarakat,” jabarnya.

Kadis Santi menambahkan “Untuk itu, kami juga memohon kepada masyarakat untuk ikut mendukung Dispendukcapil Jember dengan cara melengkapi seluruh Adminduk sebelum dibutuhkan, dan apabila terdapat petugas kami yang tidak ramah kepada masyarakat saat melayani, jangan sungkan untuk menegurnya, karena keramahan dan kerendahan hati dari kami adalah pilar utama dalam pelayanan Adminduk,” pungkasnya.