Layanan Adminduk di MPP Jember Sat Set


 

Disdukcapil Jember – Layanan adiministrasi kependudukan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember di Mal Pelayanan Publik (MPP) memuaskan warga.

Ini diakui oleh Susiana yang datang untuk MPP yang berada di kompleks Gedung Serbaguna Kaliwates pada Selasa 9 Mei 2023.

“Di sini pelayanannya cepat,” katanya usai memperbarui Kartu Keluarga milik adiknya.

“Kata anak muda sekarang sat set – sat set, gitu loh,” ucapnya didampingi sang adik.

Susiana mengaku memanfaatkan layanan MPP Jember setelah mendapat arahan dari petugas Disdukcapil Jember.

Kini ia mengarahkan adiknya untuk mengurus kebutuhan adminduk di MPP Jember. “Sekarang saya mengantar adik saya revisi KK-nya,” ungkapnya.

Adminduk merupakan kebutuhan warga yang sudah harus beres sebelum digunakan. Tidak boleh lagi ada istilah “the power of kepepet.”

“Saya bilang ke adik, kalau mengurus jangan waktu mepet-mepet. Jadi adminduknya harus tuntas semua, biar ke depannya enak,” tuturnya.

Selain Susiana, ada Susi yang juga mengungkapkan layanan adminduk di MPP Jember sangat baik.

“Layanan di MPP ini memuaskan ya, cepat,” ungkapnya.

Berbeda dengan Susiana yang mengurus sebelum dibutuhkan, Susi mengaku mengurus karena kondisi mendesak.

“Ini dalam keadaan urgent,” katanya. Layanan yang cepat di MPP Jember sangat membantu dirinya.

Ia sendiri datang lebih pagi sebelum petugas membuka layanan. Ia berharap mendapat layanan lebih dulu.

“Di sini sistem pelayanannya dengan antrian. Jadi saat pintu pelayanan dibuka, kami disuruh berbaris. Setelah itu petugas memberi nomor antrian dengan bertanya perihal keperluannya mengurus apa,” urainya.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Jember melaksanakan layanan publik terintegrasi berupa Mal Pelayanan Publik di Gedung Serbaguna Kaliwates.

Disdukcapil Jember menjadi salah satu institusi layanan publik yang memberikan layanan di MPP tersebut. Disdukcapil memberikan layanan kepada warga secara terbatas, yaitu 50 antrian. (*nkn)