Lakukan Evaluasi Guna Tingkatkan Performa Layanan


 

 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember menggelar Kegiatan Evaluasi Kinerja Tahun 2021, Sabtu (27/11/2021). Bertempat di Warung Kembang, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, kegiatan dihadiri oleh seluruh Pegawai/Karyawan/Karyawati Dispendukcapil Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Kegiatan Evaluasi Kinerja tersebut adalah untuk mengulas kembali performa Dispendukcapil Jember dalam setahun belakangan.

“Apa yang telah kita kerjakan, apa yang telah kita laksanakan kita ulas kembali, kita tengok lagi ke belakang, itu menjadi pelajaran dan bahan evaluasi untuk meningkatkan performa kita kedepannya agar lebih baik, karena kita ini adalah pelayan masyarakat,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Kadis Santi juga menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 tersebut sekaligus memberikan waktu refreshing bagi para karyawan dan karyawati Dispendukcapil Jember.

“Kegiatan kami laksanakan setelah jam layanan di Kantor Dispendukcapil Jember berakhir yakni pukul 11.00, dan acara evaluasi ini dimulai pukul 13.00. Selain sebagai evaluasi kerja, kegiatan ini juga menjadi tempat silaturahmi, melepas penat usai bekerja dan refreshing,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan bahwa karyawan dan karyawati Dispendukcapil Jember ini tidak hanya menjalani keseharian untuk kehidupan yang formal. “Terdapat ruh di dalam tubuh yang harus kita refresh dan kita perbarui. Meskipun demikian, apapun yang terjadi, kita tetap tidak boleh keluar dari aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam hal apapun,” terangnya.

Selain itu, masih menurut Kadis Santi, bahwa Dispendukcapil Jember merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dapat menjadi kesempatan seluruh karyawan dan karyawatinya untuk mengumpulkan kebaikan sebanyak mungkin.

“Melakukan sesuatu yang ikhlas, melayani masyarakat sebaik mungkin, menolong siapapun yang membutuhkan. Ini adalah kesempatan, tempat untuk kita semua meningkatkan kepribadian masing-masing, menjadi tauladan dan contoh bagi siapapun yang kita hadapi,” pungkasnya. (*Amb)