Kumudawati: Kegiatan ini Sangat Memudahkan Peserta Didik


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember melalukan layanan Perekaman KTP-el untuk siswa tingkat SMA sederajat, kali ini dilakukan di SMKN 2 Jember (Jl. Tawang Mangu No. 59, Tegalgede, Sumbersari) dengan target perekaman sejumlah Siswa-Siswi yang telah menginjak usia 17 tahun keatas.

Kepala SMKN 2 Jember, Dra. Kumudawati, M.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan Disdukcapil yang langsung terjun langsung alias jemput bola ke sekolah-sekolah terutama SMKN 2 Jember itu sendiri.

“Kegiatan ini sangat memudahkan peserta didik dalam mengurus KTP-el. Mereka tidak perlu datang ke Disdukcapil lagi untuk mengurus KTP-el nya, namun langsung di sekolah ini dan mendapatkan pelayanan dengan cepat dan baik,” bebernya, Jum’at (22/10/2021).

Kerja sama seperti ini, lanjutnya, Sangat dibutuhkan bagi beberapa sekolah tingkat atas terutama di Kabupaten Jember ini sendiri, kami bersyukur SMKN 2 Jember mendapat kesempatan didatangi oleh Dispendukcapil dan melayani siswa-siswi yang ada disini.

“Ini juga suatu kebanggaan bagi peserta didik kita. Baru berusia 17 tahun, langsung bisa membuat KTP-el di sekolahnya sendiri,” tambah Kumudawati.

Dirinya berharap, kedepannya kegiatan kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut. “Kami juga berharap, layanan perekaman seperti ini tidak terputus sampai disini saja, karena setiap tahunnya pasti banyak peserta didik baru yang masuk di sekolah ini dan banyak dari mereka yang baru berusia 17 tahun pastinya belum memiliki KTP-el. Terima Kasih Dispendukcapil Jember,” pungkasnya. (*Amb)