Jempol Disko, Apa Kata Mereka ?


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Sinergi yang dilaksanakan oleh Dispendukcapil Kabupaten Jember dengan SMAN Pakusari Jember dalam program Jempol Disko mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Afin Wahyu Satria menerangkan, bahwa pihaknya merasa sangat senang sekolah kedatangan tamu dari Dispendukcapil Jember guna memberikan fasilitas rekam KTP-el bagi siswa-siswinya.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Dinas Kependudukan dengan tujuan untuk merekam data KTP bagi siswa-siswi kami. Saya mewakili Kepala Sekolah dan seluruh pihak sekolah disini merasa bangga dan senang dengan terpilihnya kami sebagai bagian dari program Dispendukcapil Jember,” tutur pria yang akrab disapa Alfin, Kamis (10/02/2022) pagi.

Afin membeberkan bahwa saat ini terdapat ratusan siswa siswi yang direkam data biometriknya untuk keperluan kepemilikan KTP-el.

“Kalau menurut data yang ada, saat ini terdapat lebih dari 100 siswa yang direkam untuk memiliki KTP. Kami juga mengimbau kepada mereka bahwa memiliki KTP ini sangat penting dan dapat digunakan untuk pengurusan dokumen lain,” serunya.

Sementara itu, Ketua Osis SMAN Pakusari, Riska, juga mengungkapkan apresiasinya terkait program Jempol Disko ini. Riska menyebut jika dirinya beserta siswa lain merasa terbantu dengan adanya perekaman KTP-el ini.

“Tentu saja kami merasa terbantu, saya dan teman-teman yang belum memiliki KTP bisa segera memilikinya, apalagi untuk keperluan mengurus SIM daripada kita harus datang ke Kantor Dispendukcapil atau ke Kecamatan yang letaknya jauh dari sekolah kita,” jelasnya.

Diakhir pernyataannya Riksa menyampaikan bahwa hal Ini merupakan kesempatan yang langka, Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mempunyai KTP, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak mulai dari Pemkab Jember, Dispenduk Jember, Kecamatan Pakusari dan tentunya SMA Pakusari yang kami cintai ini karena program semacam ini membuat siswa lebih mudah. (*Amb)