Hadir Kembali, Layanan Ayo Cetak KIA di Lippo Plaza


 

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Lippo Plaza Jember kembali melakukan sinergi bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember dalam menyukseskan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA).

Sinergi tersebut akan diselenggarakan pada Hari Sabtu & Minggu Tanggal 29 & 30 Januari 2022 mendatang di The Forum, Lantai 1F Lippo Plaza Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menjelaskan bahwa sinergi tersebut merupakan bagian dari Sosialisasi Dispendukcapil Jember tentang pentingnya memiliki KIA bagi anak usia dibawah 17 tahun.

”Ini memang permintaan dari Lippo Plaza, kami juga senang program semacam ini bisa dijalankan dengan sebaik mungkin. Ini juga sekaligus menjadi sosialisasi untuk para orang tua terkait pentingnya KIA bagi anak,” ujarnya, Senin (24/01/2022).

Selain itu, penempatan layanan cetak KIA di Lippo Plaza Jember ini juga merupakan suatu layanan yang unik dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang memiliki putra/putri usia dibawah 17 tahun.

“Jadi masyarakat bisa mengajak serta putra putri nya yang belum memiliki KIA atau beralih dari KIA tak berfoto menjadi berfoto pada kegiatan ini. Petugas kami juga akan membantu masyarakat apabila terdapat kesulitan saat pengajuan nanti,” beber Kadis Santi.

Berikut macam-macam layanan KIA yang bisa diakses di Lippo Plaza pada tanggal 29 & 30 mendatang :

  • Pembuatan KIA Baru
  • Revisi KIA
  • Peralihan KIA Tak Berfoto menjadi Berfoto
  • KIA Hilang atau Rusak

“Kami berharap masyarakat yang datang besok untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebaik mungkin. Serta mengikuti prosedur antrian yang telah ditetapkan oleh petugas disana,” pungkas Kadis Santi. (*Amb)