Gelar Sosialisasi Pelayanan Adminduk Untuk Memperkuat Pelayanan Publik


 

Disdukcapil Jember – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember mengadakan sosialisasi pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) dalam rangka memperkuat pelayanan publik, Selasa (19/07/2022).

Hal ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari semua unsur elemen masyarakat tentang bagaimana cara Disdukcapil melayani warga Jember.

Kepala Disdukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, SH, M.Si., mengungkapkan, dalam sosialisasi itu muncul tanggapan yang beragam dari masyarakat tentang layanan Disdukcapil.

Ia kemudian mengatakan bahwa tanggapan-tanggapan dari masyarakat tersebut menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan.

“Intinya, semua ini untuk seluruh warga masyarakat Jember tanpa terkecuali,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu Isnaini Dwi Susanti juga menjelaskan tentang inovasi-inovasi yang diluncurkan Disdukcapil Jember terkait pelayanan pengurusan adminduk yang dihadapi oleh masyarakat.

Inovasi itu diantaranya J-Lahbako, Whatsapp Online, aplikasi J-SIP, dan program Wayan Adus Ketan (WAK).

Isnaini Dwi Susanti menambahkan bahwa inovasi-inovasi itu diharapkan mempermudah masyarakat Jember melakukan pencetakan KTP-El dan adminduk lainnya.

“Semoga dengan (layanan-layanan) ini masyarakat lebih mudah dalam pengurusan adminduknya. Lakukan pengurusan adminduk anda sendiri, tanpa calo. Tidak usah bayar, GRATIS,” tutupnya. (*nkn)