Disdukcapil Jember Dukung Penuh Road Show Layanan Perizinan


 

This slideshow requires JavaScript.

Disdukcapil Jember – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan road show pelayanan perizinan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut digelar atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Jember dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pembukaan kegiatan itu berlangsung di kantor Bakorwil V Provinsi Jawa Timur di Jember pada Selasa, 17 Mei 2022, di Jalan Kalimantan. Acara ini dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo.

Koordinator kegiatan Amirulloh, S.Sos, mewakili Kepala Dispendukcapil, mengatakan, dukungan yang diberikan berupa verifikasi, validasi, dan konsolidasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik pemohon izin.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya harap ketika masyarakat mendaftar, datanya benar dan valid. Nantinya, hal ini juga akan membantu melancarkan mereka untuk mendapatkan perizinan usaha, agar usaha mereka bisa berkembang,” jelasnya.

Banyak pelaku usaha di Jember membutuhkan izin usaha. Tentu saja untuk mengurus perizinan tersebut membutuhkan data yang valid.

Untuk itu, Dispendukcapil Jember menghadirkan pelayanan bagi pelaku usaha guna melakukan verifikasi dan validasi (verval) dengan menghadrikan mobil layanan J-Monalisa.

Kegiatan road show pelayanan itu sendiri dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 19 Mei 2022.Sasarannya adalah masyarakat pelaku usaha di Kabupaten Jember. Layanan ini akan mempermudah mendapatkan perizinan dengan data yang valid.

Untuk langkah awal, kegiatan layanan itu ditujukan bagi para nelayan dalam memperoleh perizinan usaha.

Dalam kegiatan layanan ini ditargetkan sebanyak 900 izin usaha yang akan dikeluarkan dalam jangka waktu 3 hari.

Adapun layanan dalam program ini meliputi:

– SIUP
– SIPI
– SIKPI
– Izin Genset
– TOKP
– NIB
– NPWP
– Konsultasi Perizinan

(*nkn)