Alfian: Layanan Tetap Memuaskan dan Saya Senang Menggunakan Aplikasi Ini


 

Dispendukcapil Jember — Pandemi virus covid-19 tidak sepenuhnya memiliki sisi negatif, terdapat pula sisi positif yang dapat diambil, sebagai contoh, pandemi covid-19 ini membuat Aplikasi SIP Online milik Dispendukcapil Jember semakin banyak digunakan oleh masyarakat karena layanan pada Aplikasi SIP menggunakan sistem daring.

Salah satu contohnya adalah Alfian Risqia Pradana, warga asal kecamatan Bangsalsari tersebut mengaku senang menggunakan aplikasi SIP untuk mengajukan layanan KTP-el miliknya yang hilang.

“Sebetulnya, sebelum pandemi saya juga pernah menggunakan aplikasi ini, namun sekarang situasi nya berbeda karena pandemi. Layanan tetap memuaskan dan saya senang menggunakan aplikasi ini karena untuk kemudahan,” terangnya, Selasa (01/09/2020).

Pria yang akrab disapa Alfian tersebut mengaku dengan adanya aplikasi SIP ini, dirinya beserta keluarga tidak perlu datang 2 kali ke Dispendukcapil Jember.

“Saya hanya datang ketika pengambilan saja, selebihnya saya urus semuanya melalui aplikasi tersebut, mulai dari pengajuan awal sampai di proses oleh admin, tidak lama, hanya menunggu 2 hari saja,” paparnya.

Sementara itu, Marine yang merupakan salah satu admin Aplikasi SIP turut mengajak masyarakat lain untuk mengurus Adminduk melalui aplikasi tersebut.

“Kalau masyarakat juga banyak yang mengurus melalui aplikasi SIP, maka pengajuan adminduk lewat layanan daring di Dispendukcapil Jember akan menjadi seimbang, sehingga prosesnya juga cepat,” jelasnya.

Marine menambahkan “Ayo urus Adminduk lewat Aplikasi SIP, caranya mudah dan pengajuannya juga tidak memakan waktu yang lama dengan catatan, semua persyaratan lengkap dan tidak kurang satu apapun,” pungkasnya. (*Amb)