Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Yuskin Warga Sidomulyo Silo, Urus KK Lewat Aplikasi SIP Mudah dan Cepat, Begini Ceritanya !

Dispendukcapil Jember — Layanan lewat jalur online melalui Aplikasi SIP yang memuat pengajuan dokumen Kependudukan kembali mendapat apresiasi dari masyarakat hingga hari ini, Kamis, (18/10/2018).

Seperti yang disampaikan Yuskin Hidayatulloh, warga asal desa Sidomulyo, Silo. Dirinya mengatakan, bahwa pengurusan lewat aplikasi online SIP Dispendukcapil Jember, terbukti sangat mudah dan sangat cepat, bahkan prosesnya hanya sehari dan tidak perlu antri.

“Awalnya hanya mencoba mengajukan, pada saat pukul 8 malam, dan keesokan harinya sudah mendapat kabar dari pihak Dispendukcapil bahwa Kartu Keluarga milik saya beserta istri dan anak telah tercetak, respon dari Dispenduk sangat cepat meskipun saya urus pada malam hari,” ungkap Yuskin saat diwawancara oleh tim Dispendukcapil.

Dirinya juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Jember, beserta perangkat Dispendukcapil Jember yang sangat tanggap serta serius menangani seluruh kebutuhan bahkan tidak bosan menanggapi seluruh keluhan masyarakatnya.

“Alhamdulillah dan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu bupati Faida serta jajaran Dispendukcapil Jember yang telah memudahkan serta mempercepat pengurusan dokumen kependudukan lewat SIP online ini, terbukti bahwa jika mengurus sendiri, pasti cepat dan mudah, sip sekali sesuai dengan nama aplikasinya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, S.H, M.Si, menyampaikan bahwa data-data masyarakat yang melalui aplikasi SIP ini akan langsung di terima oleh tim khusus penanganan online Dispendukcapil Jember, dan langsung ditangani secara cepat.

“Begitu datanya masuk, langsung kita kumpulkan, dan dokumen kependudukan yang mereka urus langsung kita cetak dan kita bagikan.

Disamping itu juga kami mintai tanda terima berupa komentar pelayanan. Dan kebanyakan mereka mengatakan rasa kepuasannya terhadap pelayanan via online ini,” paparnya.

Yuni menambahkan, bahwa hingga pukul 18.00 petang ini, Aplikasi SIP tercatat sudah mencapai lebih dari 3200 unduhan di google playstore.

“Sudah lebih dari 3.200 unduhan, dan data pemohon yang sudah melakukan registrasi mencapai 2426 register,” ungkapnya.

Masih menurut Yuni, “Terbukti, bahwa saat ini, masyarakat sudah sangat menyadari pentingnya Adminduk ini. Kami dari pihak Dispendukcapil sendiri juga ikut bersyukur, dan semoga kedepannya antusias masyarakat semakin meningkat lagi,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.