Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Urus Adminduk, Ayo Jaga Lingkungan Tetap Nyaman

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember turut memeriahkan suasana HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan memasang sejumlah media bernuansa kemerdekaan hampir di seluruh lingkungan Dispendukcapil Jember.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., mengungkapkan bahwa hal tersebut bertujuan guna mendukung program pemerintah serta ikut berpartisipasi dalam kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Ini merupakan bentuk kecintaan kami semua kepada NKRI yang kita tinggali ini, selain untuk mendukung program pemerintah, hal ini juga mengubah tampilan suasana Dispendukcapil Jember agar tidak begitu-begitu saja, sehingga pemohon yang sedang antri maupun mengurus Adminduk mendapat bentuk suasana baru,” papar Santi, Senin (12/08/2019) pagi.

Tidak hanya itu, Santi juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan Dispendukcapil Jember baik pada saat mengantri ataupun sedang menunggu kerabat yang mengurus Admindukcapil.

“Marilah sama-sama membangun kesadaran diri untuk ikut menjaga lingkungan Dispendukcapil ini, jangan sampai ada fasilitas yang di rusak, kalau suasananya indah seperti ini kan juga enak waktu mengurus Adminduk,” serunya.

Untuk layanan Admindukcapil sendiri, Santi kembali menegaskan kembali agar masyarakat bisa tetap sadar Adminduk dan tidak menunda-nunda pengurusannya.

“Bagi masyarakat yang belum melengkapi kebutuhan Adminduknya, ya cepat-cepat diurus, jangan ditunda-tunda atau menunggu ketika akan dibutuhkan. Adminduk ini merupakan hak setiap orang yang harus dipenuhi,” pungkasnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.