Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Turut Berpartisipasi pada Peringatan HDI 2018, Ini Layanan Dispendukcapil Jember

Dispendukcapil Jember — Layanan on the spot yang kembali digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember. Sabtu Pagi (1/12/2018) dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2018 Kabupaten Jember.

Plt. Kepala Dispendukcapil Jember, Sartini menyampaikan, bahwa komunitas penyandang disabilitas yang turut hadir dalam Peringatan HDI tersebut juga tak luput dari pelayanan adminduk yang menjadi prioritas bagi Dispendukcapil Jember dalam melakukan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat.

“Tidak hanya penyandang disabilitas, tetapi jika ada masyarakat umum yang mengurus juga langsung kami layani”, tambahnya.

Masih menurut Sartini, Pengurusan Adminduk saat layanan On The Spot ini kami berlakukan cetak langsung seluruh jenis dokumen. Dan ini juga merupakan bagian dari Program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) serta pelayanan SEMEDI (Secepat-cepatnya mesti Jadi).

“Kegiatan pelayanan adminduk ini juga merupakan bagian dari 22 Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember,” Imbuhnya.

Lebih jauh Sartini menjelaskan, melihat animo masyarakat yang begitu besar dalam mengurus dokumen kependudukan, maka sangat tepat jika layanan tersebut semakin didekatkan kepada masyarakat, utamanya penyandang Disabilitas yang sudah selayaknya mendapatkan prioritas dalam percepatan pengurusan Dokumen Kependudukan.

“Salah satunya ya seperti ini, membuka layanan on the spot atau program jemput bola lainnya yang bersinergi dengan Dinas-dinas yang lain,” jelasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.