Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Tidak Hanya Siswa, Guru dan Pegawai Juga Terlayani

Dispendukcapil Jember — Usai melakukan perekaman KTP-el bagi siswa dan siswi SMKN 5 Jember kemarin, Hari ini giiran SMK Nurul Islam (Nuris) Jember untuk melakukan kegiatan serupa. Rabu (20/03/2019).

Khusnul Yakin koordinator kegiatan perekaman di SMK Nuris menyampaikan bahwa pihak sekolah mengajukan sebanyak 55 siswa untuk direkam data dirinya dan langsung dicetakkan bentuk fisik KTP-el nya.

“Jadi hari ini total yang telah melakukan perekaman KTP-el adalah sebanyak 55 siswa. Disamping itu, kami sengaja membawa printer KTP serta blanko nya, sehingga seluruhnya dapat langsung kami cetakkan KTP-el nya tanpa harus menunggu lama,” papar Husnul.

Layanan ini rupanya juga tidak hanya dimanfaatkan oleh Siswa-siswi SMK Nuris yang terdaftar, sejumlah guru dan karyawan SMK Nuris juga melakukan permohonan layanan cetak KTP-el. Baik karena KTP el yang hilang ataupun karena revisi.

“Tidak hanya siswa, tetapi guru dan karyawan juga kami persilahkan jika ingin mengajukan KTP-el nya yang rusak, revisi atau kehilangan, asalkan persyaratannya lengkap,” paparnya.

Khusnul mengatakan, kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari, yakni hari ini dan besok, selanjutnya pada hari jumat akan menuntaskan perekaman KTP-el di SMKN 5 Jember.

“Untuk SMK Nuris akan berlangsung pada hari ini dan Kamis besok, setelah itu kami akan menuntaskan perekaman KTP-el di SMKN 5 Jember pada Jum’at mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMK Nuris, Ragil Firdaus mengatakan bahwa dirinya merasa senang pihak Dispendukcapil dan pihak sekolah dapat bekerjasama dalam melaksanakan perekaman KTP-el ini.

“Kami selaku siswa ya jelas merasa senang, selain KTP nya langsung jadi, kami juga tidak perlu repot-repot datang ke Dispendukcapil untuk melakukan perekaman dan cetak KTP-el. Selain itu juga, ini menjadi langkah awal bagi kami untuk bisa berpartisipasi dalam pemilu dan menentukan pemimpin pilihan kami,” pungkas Firdaus. [*]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.