Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Target 442 Akta Kelahiran di Desa Trisnogambar Bangsalsari

Dispendukcapil Jember — Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran di Desa Trisnogambar, Bangsalsari, Kamis (11/07/2019) berjalan lancar dan baik sejak awal dimulai hingga selesai.

Sekretaris Desa (Sekdes) Trisnogambar, Tubar menyampaikan bahwa hasil dari layanan pembuatan Akta Kelahiran di desa nya cukup baik dan mendapatkan respon positif dari sejumlah masyarakat yang melakukan pengurusan.

“Respon masyarakat sangat positif sekali dan antusiasnya cukup baik, hal ini mungkin karena sosialisasi melalui mobil keliling yang kami lakukan sejak 2 minggu yang lalu sebelum layanan dilaksanakan,” ujar Tubar.

Dirinya menjelaskan bahwa di desanya juga tetap menjalankan layanan sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak Dispendukcapil Jember dan pihak Kecamatan Bangsalsari.

“Ya prosedurnya, masyarakat melengkapi seluruh persyaratan dan langsung diajukan melalui petugas desa yang ada. Setelah itu masyarakat bisa menunggu kurang lebih sampai awal bulan Agustus mendatang,” jelasnya.

Selain itu, Tubar menjelaskan jika dari 11.778 jiwa penduduk desa Trisnogambar, yang ditargetkan pada layanan pembuatan Akta Kelahiran ini oleh pihak Dispendukcapil Jember adalah sebanyak 442 jiwa.

“Kami ditargetkan menuntaskan pembuatan akta kelahiran sebanyak 442 jiwa di desa ini. InsyaAllah akan kami usahakan untuk mencapai target tersebut,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, jika layanan pembuatan Akta Kelahiran ini masih akan berlanjut hingga tanggal 31 Juli 2019 mendatang di desa nya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, memang di jadwal tertera tanggal 11 Juli 2019, tapi kami masih terus diberi tugas oleh pihak Dispendukcapil Jember hingga tanggal 31 Juli mendatang hingga benar-benar tuntas,” tukasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.