Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Tajemtra Ajang Seni, Budaya dan Silaturahmi Warga Jember

Dispendukcapil Jember — Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember dan sejumlah peserta lainnya, nampak antusias mengikuti kegiatan Gerak Jalan tradisional Tanggul – Jember (Tajem) yang digelar rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Jember, Sabtu (08/09/2018).

Gerak jalan yang menempuh jarak kurang lebih  30 kilometer tersebut nampak meriah dengan diikuti oleh lebih dari 8.000 peserta dari berbagai wilayah di provinsi Jawa Timur.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., dalam sambutannya menyapaikan bahwa, dengan diadakannya gerak jalan Tajem ini, semoga bisa menjadikan masyarakat yang mengikuti, baik yang dari Jember maupun luar Jember lebih sehat lagi.

Bupati Faida menambahkan “Bukan hanya sebagai ajang olahraga, tajem ini juga menjadi sebuah ajang kesenian dan budaya yang mengajak masyarakat Jember bersilaturahmi bersama dan juga saling menjaga kekompakan,” tegasnya.

Senada dengan Bupati Faida, Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati juga menyampaikan bahwa ajang Tajem ini merupakan bentuk kekompakan masyarakat Jember dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan diadakannya Tajem ini, memberi peluang kepada masyarakat untuk bisa mengenal lebih dekat dengan budaya Jember yang terkenal dengan kekompakannya, dalam arti yang positif,” ungkapnya sembari tersenyum.

Dirinya mengatakan bahwa gerak jalan yang digelar rutin setiap tahun ini semakin meriah dengan jumlah peserta yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Untuk peserta dari Dispendukcapil Jember sendiri yakni sejumlah 28 orang yang terdiri dari beberapa karyawan kami,” ujarnya.

Disamping itu, Yuni berharap semoga antusias masyarakat dalam mengikuti Tajem ini juga bisa menjadi antusias saat mengurus Administrasi kependudukan, baik di Dispendukcapil Jl. Jawa maupun Galeri Pelayanan Dukcapil di mall Roxy.

“Kekompakan seperti saat ini semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat, bahwa jika mengurus Adminduk juga harus kompak dan antusias, karena Adminduk ini sangat penting untuk kehidupan sehari-hari,” pungkas Yuni. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.