Sutrisno: Dan Saya Langsung Bisa Membawa Pulang KK Saya

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Galeri Layanan Administrasi Kependudukan di Mall Roxy (Jl. Hayam Wuruk) Jember yang berlokasi di sisi sebelah timur Mall Roxy Jember, tetap buka dan melayani masyarakat selama bulan suci Ramadhan setiap hari tanpa libur. Namun terdapat pengurangan jam kerja. Dengan jam kerja setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 16.00 WIB.

Sekretaris Dispendukcapil Jember, Daryanto mengemukakan Galeri tersebut masih akan tetap buka hingga tanggal 31 Mei 2019 mendatang. Selanjutnya, pihaknya akan memberi pengumuman lebih lanjut terkait libur cuti lebaran. tuturnya, Rabu (22 Mei 2019).

“Kami masih akan terus buka hingga akhir Mei mendatang. Perlu diketahui layanan yang kami buka disini adalah cetak KK, KIA serta Akta Kelahiran,” terangnya.

Sementara itu menurut Sutrisno dan Yulianti, pelayanan di Galeri Adminduk Roxy ini sangat baik sekali.

Keduanya mengatakan, jika mengurus Adminduk disini sangat cepat dan mudah bahkan tidak ada nomor antrian yang harus mereka ambil saat hendak masuk.

“Untuk mengurus KK, tidak perlu menunggu lama-lama, saya datang kemari dan langsung menyerahkan berkas persyaratan pembuatan KK baru tanpa antrian. Prosesnya hanya memakan waktu sekitar 10 menit dan saya langsung bisa membawa pulang KK saya,” ujar Sutrisno.

Sementara itu dilain sisi, Yulianti mengatakan jika pelayanan seperti inilah yang diinginkan oleh masyarakat.

“Selain pelayanannya cepat, petugasnya juga ramah. Saya merasa senang dan kami terutama masyarakat Jember dalam hal ini merasa bangga karena pelayanan publik seperti ini dapat berjalan dengan lancar dan baik sekali. Semoga bisa dipertahankan,” pungkasnya. [*]