Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Sinergi Dispendukcapil dan Dishub pada JTF 2018

Dispendukcapil Jember — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, kali ini kembali bersinergi dengan Dinas Perhubungan yang menggelar Jember Transportation Festa (JTF) 2018.

Beritempat di Jalan Sudarman depan Kantor Pemkab Jember, Hari ini, Minggu (14/10/2018). JTF itu digelar sekaligus untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2018.

JTF sendiri, dimeriahkan dengan berbagai stand dan pameran transportasi lokal Jember. Pameran itu antara lain menampilkan aneka transportasi lokal Jember seperti becak, lin kleting kuning, aneka taksi, juga bus wisata Damri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jember Mirfano mengatakan, JTF digelar untuk mengenalkan transportasi umum yang ada di Jember.

“Juga bagaimana kami Pemkab Jember menyediakan layanan transportasi secara aman dan nyaman untuk masyarakat,” seru Mirfano dalam sambutannya.

Sementara itu, meski bukan bergerak di bidang pelayanan transportasi, Dispendukcapil Jember yang turut hadir dalam pagelaran JTF juga menyuarakan hal senada dengan yang disampaikan oleh Mirfano.

“Selain sebagai bentuk pengenalan transportasi, acara ini juga bisa menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat Jember, bahwa transportasi di Jember juga perlu dijaga dan dirawat, karena itu merupakan aset yang kita miliki sehingga seisi kabupaten Jember bisa saling terhubung,” ungkap Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati.

Dirinya juga berharap, kepada masyarakat yang berada di daerah ujung kabupaten Jember, agar dapat memanfaatkan transportasi yang ada saat ini, sebagai penghubung ke pusat kota untuk mengurus kelengkapan Administrasi Kependudukan.

“Bagaimanapun, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak melengkapi adminduknya, sekarang sudah serba dimudahkan, jadi bagi masyarakat yang pelosok sekalipun tetap harus melengkapi adminduknya,” tegas Yuni.

Ia melanjutkan, bahwa dokumen kependudukan juga dibutuhkan ketika kita hendak bepergian menggunakan transportasi.

“Baik itu menggunakan jasa transportasi kereta, pesawat, bahkan bus dan menjadi syarat,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.