Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Rohim dan Faroeq, Mengajukan Akta Kelahiran Melalui TRS

Dispendukcapil Jember — Apresiasi datang dari sejumlah warga yang telah menggunakan layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember melalui layanan Tim Rujukan Sosial (TRS) di Rumah Sakit Daerah Balung.

Rohim, masyarakat asal desa Rambigundam, kecamatan Rambipuji mengaku bahwa layanan pembuatan Akta Kelahiran melalui TRS ini cukup efisien.

Ditemui saat sedang mengajukan permohonan Akta Kelahiran milik putra keduanya, Senin (01/07/2019), Rohim menyampaikan bahwa pelayanan TRS yang diberikan di RSD Balung ini sudah sangat baik.

“Pelayanannya baik, semua petugasnya juga ramah sekali saat melayani,” ujar Rohim.

Dirinya mengaku membuat akta kelahiran milik putra nya yang baru lahir, dan dijanjikan selesai pada tanggal 5 Juli 2019 mendatang.

“Saya mengajukan permohonan hari ini, dijanjikan tanggal 5 Juli mendatang sudah selesai. Kalau pengalaman-pengalaman yang dibagikan oleh tetangga sih, layanan di TRS ini selalu tepat waktu sesuai yang dijanjikan,” paparnya.

Tidak hanya Rohim, hal serupa juga disampaikan oleh Faroeq yang mengaku senang dengan adanya layanan TRS ini.

Menurutnya, layanan TRS ini sangat berguna sekali bagi pasien Rumah Sakit maupun masyarakat umum.

“Saya sebagai masyarakat umum yang mengajukan permohonan pembuatan Akta Kelahiran disini ya tentu juga senang, pelayanannya baik dan ini sangat berguna sekali,” jelasnya.

Dirinya sangat berharap jika layanan TRS ini bisa terus dikembangkan kedepannya, bahkan untuk diadakan di setiap puskesmas di masing-masing kecamatan.

“Ya, kalau bisa, kami berharap kepada bupati agar layanan seperti ini, bisa diadakan juga di puskesmas-puskesmas kecamatan. Jadi kan semakin lebih mudah, ya semoga jadi rencana jangka panjang,” pungkasnya. [*]

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.