Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

Pengaduan Lewat WhatsApp Center, Dokumen Telah Tercetak Belum Diambil dan Berikut Daftarnya !

 

Dispendukcapil Jember — Sejumlah warga Kabupaten Jember, yang melakukan pengaduan melalui WhatsApp Center Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, telah terlayani dengan baik dan bahkan masih banyak yang belum mengambil dokumennya yang sudah tercetak.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember, Sri Wahyuniati mengatakan bahwa dari total keseluruhan pengadu online yang mencapai ribuan.

Hingga kemarin, hari Rabu (12/09/2018) kemarin baru 400 orang yang terlayani dan akan terus bertambah seiring banyaknya permohonan yang masuk.

“Kebanyakan dari mereka memang belum datang langsung untuk mengambil adminduknya kesini, sehingga adminduk yang sudah tercetak itu menumpuk dilayanan pengaduan WhatsApp Center karena tidak diambil oleh pengadu,” ujar Yuni menerangkan.

Yuni mengingatkan kembali kepada masyarakat, yang sudah melakukan pengaduan melalui WhatsApp Center tersebut untuk segera datang ke kantor Dispendukcapil (Jl. Jawa 18 Jember), agar adminduk tersebut tidak menumpuk akibat masyarakat yang kelamaan mengambil.


Klik Disini: Daftar Adminduk telah tercetak belum diambil warga


“Waktu mengadu ingin cepat dilayani, begitu sudah tercetak malah kelamaan diambil. Kan kesannya tidak etis,” ungkap Yuni.

Yuni melanjutkan, bahwa prosedur pengambilan melalui layanan WhatsApp Center ini dapat diakses lewat pintu kaca samping sebelah barat dengan menunjukkan persyaratan yg lengkap.

“Pemohon cukup menunjukkan bukti pengaduannya berupa pesan yang disampaikan oleh Admin WhatsApp Center kepada petugas, nanti akan diarahkan,” pungkasnya. [*]

Leave A Reply

Your email address will not be published.