Website Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember

OTS di Dira Waterpark Kencong, Ika: Saya Senang Layanan Langsung Ini

Dispendukcapil Jember — Turut mendukung gelaran kegiatan Kencong Kota Tua, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember melaksanakan pelayanan jemput bola alias On The Spot, di Dira Waterpark Kecamatan Kencong, Minggu (28/04/2019).

Koordinator kegiatan yang sekaligus Sekretaris Dispendukcapil Jember, Daryanto mengatakan, bahwa pelayanan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Muspika Kecamatan Kencong dan pihak management Dira Waterpark Kencong guna memenuhi kebutuhan Administrasi Kependudukan masyarakat kecamatan Kencong dan sekitarnya.

Pelayanan yang diberikan berupa, Perekaman KTP-el, cetak Suket, KTP-el PRR, KIA, KK serta Akta Kelahiran yang seluruhnya menggunakan metode layanan Semedi atau Secepat-cepatnya mesti Jadi.

“Layanan yang kami berikan kepada masyarakat berupa perekaman KTP-el, cetak KK, KIA begitu juga Akta Kelahiran, dan juga kami menerbitkan Surat Keterangan (Suket) bagi masyarakat yang mengajukan Revisi KTP-el,” tutur Daryanto.

Tercatat sebanyak 420 permohonan Adminduk terlah terlayani dengan baik. hal ini menunjukkan antusias masyarakat Kencong cukup baik dalam menyambut layanan OTS Dispendukcapil Jember.

“Antusias masyarakat kencong ini sangat bagus sekali, ini juga tak lepas dari Pemerintah Kecamatan Kencong yang juga me-mobilisasi masyarakat agar dapat memanfaatkan layanan OTS ini dengan sangat baik,” ujar Daryanto menerangkan.

420 layanan yang diberikan kepada masyarakat terdiri dari :

  • Perekaman KTP-el : 97
  • KTP-el : 89
  • Suket : 22
  • KK : 84
  • KIA : 92
  • Akta Lahir : 36
  • Total : 420

Sementara itu, salah satu masyarakat asal Kencong, Ika mengatakan bahwa dirinya mengungkapkan rasa senangnya terhadap pelayanan jemput bola yang diterjunkan langsung oleh Dispendukcapil Jember.

“Saya mengurus KIA milik anak saya, dan saya senang sekali dengan adanya pelayanan yang diberikan secara langsung ini. Lebih dekat dengan rumah dan tidak perlu jauh-jauh,” kata Ika.

Dirinya melanjutkan, “Saya ucapkan terima kasih kepada Dispendukcapil Jember atas seluruh pelayanannya yang telah diberikan,” tutupnya. [*]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.