OTS di Bina Sehat, Ratusan Warga Terlayani dan Admindukcapil Tercetak

This slideshow requires JavaScript.

Dispendukcapil Jember — Layanan On The Spot dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember yang diselenggarakan dalam kegiatan MOW dan MOP di RS Bina Sehat Jember pada Sabtu (14/09/2019), berhasil melayani sebanyak 107 masyarakat yang terdiri dari pasien, keluarga pasien, karyawan maupun keluarga karyawan.

Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, S.H, M.Si., menyampaikan On The Spot tersebut digelar atas sinergi Dispendukcapil dengan RS Bina Sehat yang rutin bekerjasama setiap tahunnya dalam memperingati sebuah event.

“Alhamdulillah kami bisa terus bersinergi dengan Instansi maupun OPD lainnya, terutama dalam menuntaskan kebutuhan Adminduk untuk seluruh masyarakat Jember dan sekitarnya, kami senang jika masyarakat juga senang,” paparnya usai kegiatan berlangsung, Sabtu (14/09/2019) siang.

Sementara itu menurut koordinator kegiatan, Danang Sri Haryadi menuturkan bahwa prosedur layanan yang diberikan dalam kegiatan OTS tersebut adalah dengan menggunakan sistem Semedi (Secepat-cepatnya mesti jadi) seperti yang dilakukan di Loket Dispendukcapil Jember.

“Pemohon yang mengajukan Adminduk, mulai dari KTP-el/Suket, KK, KIA serta Akta Kelahiran, semuanya langsung kami cetakkan disini dengan kisaran waktu 5-10 menit. Dan semuanya gratis,” ungkapnya.

Danang juga menyampaikan hasil OTS di RS Bina Sehat itu juga meningkat jika dibandingkan dengan OTS sebelumnya pada acara Roadshow Bus KPK yang digelar beberapa waktu lalu di depan Pendopo Wahyawibawagraha Jember.

“Peningkatannya lumayan baik sekali, tercatat sebanyak 107 masyarakat yang kami layani dengan rincian, Cetak KIA 20, KK 30, Akta Lahir 9, Perekaman KTP-el 5, serta Cetak Suket 43 sehingga Totalnya menjadi 107. Dan kami harap untuk selanjutnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Adminduk lebih meningkat lagi,” pungkasnya. [*]